Muhammad Wafi, Pebisnis Muda Sekaligus Atlet Tembak yang Raih Medali Emas

Muhammad Wafi, Pebisnis Muda Sekaligus Atlet Tembak yang Raih Medali Emas
Muhammad Wafi Ijlal Samodra pebisnis sekaligus atlit Porprov yang mewakili Kabupaten Cirebon / Foto:Muhammad Wafi Ijlal Samodra/Pribadi

MESKI aktif dalam dunia bisnis kecil-kecilan, Owner Tentang Kopi Mohammad Wafi Ijlal Samodra rupanya merupakan seorang atlet aktif dalam cabang olahraga, yang sempat sabet medali emas pada Porprov XIV Jawa Barat 2022 lalu.

Berumur 21 tahun di 2023 ini Muhammad Wafi Ijlal Samodra telah mengenal F&B sejak duduk di bangku kelas 5 SD.

"Waktu itu, belum kepikiran bisnis tapi setelah lulus SMA dan Kuliah segala macem liat bapak bisnis, terus liat senior-senior perbakin banyak yang berbisnis jadi tertarik buat berbisnis," kata pria yang telah menggeluti dunia Perbakin sejak 2017 itu, Senin (13/10/2023).

Lebih dulu bergelut dalam dunia Perbakin, Wafi sendiri mengaku masih aktif dalam latihan dan partisipasinya dalam kejuaraan seperti pada Porprov XIV Jabar 2022 dengan dua raihan medali yakni emas dan perunggu.

"Porprov 2022 1 medali emas itu mixteam dengan rekan saya Naura Amalia, dan 1 medali perunggu itu juara tim putra di ajang porprov mewakili Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Baca Juga: Atlet Menembak Kabupaten Cirebon Raih Tiga Emas,  Satu Perak dan Tujuh Perunggu  di Porprov XIV

Baca Juga: Atlet Menembak Kabupaten Cirebon Jaga Tradisi Emas

Baca Juga: Gali Talenta Atlet, Galih Esport Tournament Majalengka Digelar

Sekalipun aktif dalam dunia olahraga, mahasiswa yang masih berkuliah di Universitas Diponegoro Purwokerto tersebut menyampaikan, juga akan terus menyeimbangkan waktu antara bisnis dan olahraga. Mengingat, olahraga menembak merupakan kegiatan yang disukainya sejak lama.

"Ikut menembak karena menarik, ada ketertarikan, karena olahraga menembak itu bukan melawan musuh tapi melawan diri sendiri agar sabar, tapi bisnis juga akan terus berjalan," beber mahasiswa kelahiran 30 September 2001 tersebut.

Mengingat beberapa bisnis telah mulai dijajalnya sejak lulus SMA seperti kedai Yakitori, Sate, Angkringan hingga sekarang Kafe Tentang Kopi yang merupakam frenchise milik Artis Ibu Kota Dwi Andhika. 

"Kalau bisnis kecil-kecilan sudah saya dua tahun lalu kaki lima sama teman seputar food and beverage yakitori, stae, angkringan," ungkap mahasiswa semester 7 jurusan hukum tersebut.

Membuka bisnis sendiri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi pada bisnis barunya kali ini ia akan fokus pada kualitas dan kenyamanan.

"Event menarik mungkin setiap minggu, tapi paling penting pertahankan kualitas rasa dan kenyamanan bagi konsumen," tutupnya.***