Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Bupati Cirebon Ingatkan 100 Kuwu yang Dilantik untuk Lakukan Ini

205
×

Bupati Cirebon Ingatkan 100 Kuwu yang Dilantik untuk Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini
Pelantikan 100 Kuwu dari 40 Kecamatan di Kabupaten Cirebon, di Hotel Aston, Sabtu (30/12/2023). Foto: Diskominfo

CIREBON – Bupati Cirebon Imron mengingatkan 100 Kuwu (Kepala Desa) yang dilantik pada Sabtu (30/12/2023) untuk merangkul seluruh unsur masyarakat dalam pembangunan desa ke depan.

“Selamat kepada Kuwu yang terpilih, selamat bekerja untuk membangun dan memajukan desanya masing-masing,” kata Imron usai melantik 100 kuwu hasil Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2023.

Imron juga berpesan agar para Kuwu bisa merangkul seluruh unsur masyarakat dalam membangun desa.

“Bekerja sama dengan BPD, perangkat desa, karang taruna, tokoh agama untuk memajukan desa,” tambahnya.

Imron menjelaskan Kuwu terpilih untuk segera melakukan musyarah desa (Musdes) guna melaksanakan program kerja pada 2024.

“Jika ada pembangunan desa yang belum selesai di masa Kuwu sebelumnya, diharapkan kuwu yang terpilih untuk dapat melanjutkannya,” paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengatakan peran Kuwu tidak hanya sebagai pemimpin di desanya masing-masing.

“Kuwu juga sebagai pelayan masyarakat di desanya masing-masing,” katanya.

Dia menambahkan, Kuwu juga dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Kepada seluruh kuwu yang dilantik untuk kreatif dan inovatif agar pembangunan desa lebih nyata dan lebih maksimal,” katanya.

Pihaknya menyampaikan kemajuan dan kesejahteraan bangsa tertumpu di setiap desa.

“Oleh karena itu Kuwu yang terpilih harus semangat dalam bekerja, kita masih punya PR yang harus diselesaikan,” tandasnya.*(Sarrah)

TiketFest