Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Delapan Pelajar Terlibat Tawuran di Jalan Pemuda Kota Cirebon Diamankan Polisi

232
×

Delapan Pelajar Terlibat Tawuran di Jalan Pemuda Kota Cirebon Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Cirebon Kota sedang menunjukkan barang bukti tawuran di Mapolres Cirebon Kota, Senin (15/1/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota mengamankan delapan pelajar yang terlibat tawuran di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan terhadap para pelaku tawuran antarpelajar.

“Untuk kejadian jam 17.00 WIB, Polsek Kesambi langsung melakukan pengamanan ke lokasi dibantu oleh Kodim 0614/Kota Cirebon,” katanya, Senin (15/1/2024) malam.

Dirinya melanjutkan, selain mengamankan delapan orang pelajar, pihaknya juga mengamankan barang bukti 6 unit sepeda motor, 11 unit handphone dan sarung celurit.

“Untuk terduga pelaku sendiri saat ini sedang dimintai keterangan lebih lanjut, dan sudah dihadirkan orang tua pelaku,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, para pelaku berasal dari salah satu sekolah menengah atas yang berada di Kota Cirebon.

“Ada korban satu orang tapi sudah dibawa ke rumah sakit gunung jati karena mengalami luka robek,” ungkapnya.

Rizky menuturkan, para pelaku diajak oleh seniornya bahkan dipaksa untuk mengikuti tawuran.

“Mereka mengakui diajak oleh seniornya, bahkan diancam kalau tidak mengikuti tawuran dapat ancaman dari seniornya,” tuturnya.

Polres Cirebon Kota sendiri akan melakukan imbauan kepada anak-anak di sekolah untuk menghindari aksi-aksi tawuran.

“Kita juga akan masuk ke sekolah-sekolah termasuk ke lawannya, kita ingin mengetahui kehidupan yang berada di sekolah-sekolah,” tutup Rizky.*(Sakti)

TiketFest