Scroll untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Di Kota Cirebon, Pj Gubernur Temui Altet Basket Jabar untuk PON 2024

131
×

Di Kota Cirebon, Pj Gubernur Temui Altet Basket Jabar untuk PON 2024

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Latihan dan seleksi tim Basket Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dipusatkan di Kota Cirebon tepatnya di GMC Basketball Arena, Kecamatan Kesambi. 

Dalam kegiatannya di Kota Cirebon, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin sempatkan diri meninjau atlet yang sedang berlatih tersebut, Sabtu (25/5/2024). 

Bey tak sendiri, ia didampingi sejumlah pejabat Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana. 

“Kunjungan ini tentunya Pj Gubernur menunjukan keseriusannya terhadap Pelatda (pemusatan latihan daerah) PON tim basket Jabar. Bukan hanya di basket, tapi Pj Gubernur serius terhadap cabang olahraga lainnya,” katanya Kadispora

Menurutnya, Pj Gubernur memberikan motivasi kepada para atlet yang sudah berlatih cukup lama, hampir 4 bulan. Jawa Barat targetkan meraih hasil maksimal dengan menyabet medali di gelaran olahraga tingkat nasional tersebut. 

“Mudah-mudahan tim basket Jabar dalam PON tahun 2024 ini bisa meraih medali emas seperti PON tahun 2016 yang digelar di Jawa Barat,” ujarnya. 

Pada PON tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara dan Aceh, Asep menargetkan, Jawa Barat bisa meraih juara umum. Apalagi Jawa Barat sudah dua kali menjadi juara umum, baik penyelenggaraan di Bandung dan Papua.

“Tentunya kami ingin hatrik pada PON tahun 2024 di Sumut dan Aceh nanti,” jelasnya.

Pada Pelatda PON tim Basket Jawa Barat diikuti sebanyak 16 atlet tim putri dan 16 atlet tim putra. Nantinya, dari 16 atlet yang mengikuti Pelatda, akan diseleksi kembali menjadi 12 atlet di masing-masing tim putri maupun tim putra.

“Jadi seluruh atlet PON tim basket Jawa Barat ini belum fix, masih ada seleksi, dari 16 menjadi 12 atlet,” tandasnya.***

TiketFest