Scroll untuk baca artikel
Berita

Ratusan Masyarakat Ikuti Aksi Bela Palestina di Balai Kota Cirebon

396
×

Ratusan Masyarakat Ikuti Aksi Bela Palestina di Balai Kota Cirebon

Sebarkan artikel ini
Aksi bela Palestina yang dilakukan elemen masyarakat Cirebon di depan Balaikota Cirebon, Jumat (20/10/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Masyarakat Kota Cirebon menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina di depan Balai Kota Cirebon.

Dalam pantauan tim Dialog Indonesia, ratusan masyarakat dari berbagai elemen memadati sebagian Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Wakil Sekretaris panitia aksi bela Palestina, Reno Sukriano mengatakan, kegiatan hari ini adalah aksi orasi, doa bersama dan juga penggalangan dana untuk masyarakat Palestina.

“Kami sebagai saudara seiman yang saat ini berkedudukan di Kota Cirebon harus melakukan hal yang mampu memberikan energi positif untuk saudara kita di Gaza,” katanya, Jumat (20/10/2023).

Dirinya melanjutkan, pihaknya mengutuk bangsa Israel yang secara keji membantai masyarakat Palestina terkhususnya di Gaza.

“Kami mengecam dan mengutuk keras mudah-mudahan Allah bisa mendengarkan doa kami, semoga masyarakat Palestina bisa merdeka, dan Al Quds bisa kembali ke tangan Palestina,” lanjutnya.

Ia menargetkan terdapat 1000 orang yang akan mengikuti aksi bela Palestina di depan Balai Kota Cirebon.

Sementara itu, salah satu peserta aksi, Aisyah mengatakan, untuk membela Palestina itu tidak perlu muslim, akan tetapi ini permasalahan memanusiakan manusia.

“Saudara-saudara kita di Palestina itu tidak setahun atau dua tahun menderita di tangan Israel, akan tetapi bertahun-tahun,” katanya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah menyampaikan sikap membela Palestina kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Kita pasti mendoakan dan berdonasi untuk masyarakat Palestina, dan perbedaan Palestina harus diperjuangkan, dan Aqsa itu milik Palestina,” tutupnya.**(Sakti)

TiketFest