Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

“Romadonasi” Baderhood Cirebon, Bagi-bagi Paket Makanan Buka Puasa di Arjawinangun

438
×

“Romadonasi” Baderhood Cirebon, Bagi-bagi Paket Makanan Buka Puasa di Arjawinangun

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Ramadan menjadi bulan yang dipilih sebagai momen memaksimalkan amalan-amalan, baik kepada Tuhan maupun ke sesama manusia. Salah satu bentuk kebaikan kepada sesama yakni berbagi kasih. 

Hal tersebut dilakukan oleh komunitas motor Baderhood Cirebon. Komunitas ini melangsungkan bakti sosial bertajuk Romadonasi yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat sekitar khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. 

Kegiatan tersebut digelar di wilayah Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2024). 

Koordinator Romadonasi Baderhood Cirebon, Yana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengisi kebaikan di Bulan Ramadan. Bentuknya, berbagi ke sesama. 

“Mudah-mudahan menambah situasi Cirebon ini, menjadi lebih damai rukun sesama umat muslim dan untuk komunitas kami juga,” ungkap Yana. 

Arjawinangun dipilih sebagai lokasi kegiatan, kata Yana, Baderhood anggotanya terdiri dari beberapa wilayah, antara lain dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon wilayah timur, dan juga dari wilayah barat. 

“Di kegiatan ini mengutamakan kebersamaan, ini lah berbagi, saat ini kami ambil wilayah barat,” ujarnya. 

“Ke depan, insyaallah bisa ke wilayah lain,” imbuh Yana. 

Bakti sosial kali ini, ditambahkan Yana, pihaknya membagikan 300 paket menu makan untuk berbuka puasa. 

“Bentuknya nasi kotak lengkap dengan lauknya, menunya, apa yang kami makan itulah yang dibagikan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Baderhood Cirebom, Nana menjelaskan, Baderhood itu di tingkat pusat berdiri sejak empat tahun lalu dan Titik Kumpul (TKP) Cirebon ini sejak tiga tahun lalu. 

“Cabang Cirebon ini ada 50 anggota, kalau nasional itu ada TKP Bali, Jakarta dan sebagainya,” jelas Nana di sela kegiatan. 

Ia menjelaskan lebih lanjut, nama Bader itu artinya badung atau bandel, sedangkan Hood itu artinya saudara. Jadi Baderhood itu persaudaraan yang bandel. 

“Tapi kami bandelnya positif, anggota kami rata-rata di usia 40 tahun ke atas, jenis motor anggota kami bebas, maupun latar belakang anggotanya,” ungkap Nana. 

Menurut Nana, Baderhood itu kumpulan dari berbagai komunitas, sehingga motor anggota pun beragam, tidak hanya satu merk atau satu tipe. 

“Slogan kami, santun, lucu dan asoy. Jadi kegiatan kami selain riding, pertemuan tiap bulan silaturahmi,” ujarnya. 

“Harapannya kita sebagai komunitas otomotif, bisa berguna bagi masyarakat, khususnya untuk keselamatan berkendara,” imbuhnya.

Setelah berbagi paket menu makanan kepada masyarakat, anggota komunitas melakukan buka puasa bersama.***

TiketFest