Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Tarhim di Masjid Adz Dzikra Polres Ciko, Forkopimda Kota Cirebon Kompak

112
×

Tarhim di Masjid Adz Dzikra Polres Ciko, Forkopimda Kota Cirebon Kompak

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Sholat Tarawih Silaturahim (Tarhim) bersama Forkopimda Kota Cirebon serta tokoh masyarakat di Masjid Adz Dzikra, Jum’at (15/3/24).

Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini di isi dengan tausiyah oleh KH. Jafar Shodiq dan santunan kepada anak yatim piatu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan kegiatan ini sebagai penguat jalinan sinergitas antara Polres Cirebon Kota dengan Pemda Kota Cirebon serta Forkopimda terus berjalan dengan baik.

Kapolres mengungkapkan, ada tiga persaudaraan (ukhuwah) yang menjadi pedoman dan harus kita jalankan bersama agar Kota Cirebon menjadi aman dan damai. 

Pertama Ukhuwah Islamiyyah mempunyai arti persaudaraan sesama umat islam.

Kedua, Ukhuwah Wathaniah persatuan dalam ikatan kebangsaan. Ketiga

Ukhuwah Basyariah persatuan sesama manusia.

“Ini harus menjadi pedoman dan semangat kita semua untuk sama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota akan damai dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini menjadi agenda rutin Polres Cirebon Kota.

“Alhamdulillah, setelah Tarhim, tadi kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang secara simbolis diterima 10 anak dari jumlah seluruhnya 30 anak yatim piatu,” jelasnya

Sementara itu, Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengungkapkan, kegiatan Tarhim ini merupakan sebuah wujud kekompakan dari sebuah kekuatan penyelenggaraan roda pemerintahan di Kota Cirebon.

“Kekuatan sinergitas ini harus terus terjalin demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Mulyadi juga mengapresiasi kepada TNI-POLRI dan masyarakat yang sudah sukses menghantarkan penyelanggaraan pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah, pemilu sudah berjalan dengan sukses, aman dan kondusif berkat bantuan dari Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran Forkopimda lainnya,” ucapnya.

Namun, tak hanya itu, dalam Ramadan kita semua masih dihadapkan dengan tugas memberikan rasa aman kepada masyarakat yakni perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tentunya tradisi mudik.

“Mudah-mudahan tugas berat kita semua ini menjadi ladang ibadah dan ibadah 

Ramadan kali ini menjadi yang terbaik selama umur kita,” pungkasnya.***

TiketFest