Scroll untuk baca artikel
Dialog PilkadaBerita

Azrul Bacawalkot Cirebon dari PKS : Kami Ditugaskan untuk Menang

173
×

Azrul Bacawalkot Cirebon dari PKS : Kami Ditugaskan untuk Menang

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cirebon telah memutuskan Azrul Zuniarto, M.Farm sebagai Bakal Calon Wali Kota Cirebon. 

Memasuki Juni ini, sejumlah alat peraga sosialisasi pun telah tersebar di hampir setiap sudut kota. Hal tersebut dilakukan guna mengenalkan sosok mantan anggota legislatif tersebut kepada masyarakat Kota Cirebon. 

Kepada wartawan Azrul menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu. Terlebih, Azrul mengaku optimistis jika mengacu pada hasil suara PKS pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu. 

“Saya secara pribadi siap (berkontestasi Pilwalkot Cirebon) dan menang kami diperintahkan untuk menang di Pilkada 2024 ini,” ucap Azrul, Selasa (26/6/2024). 

Ia mengungkapkan, suara PKS di Kota Cirebon pada Pileg lalu khususnya di tingkat DPR RI mencapai 30 ribu. Oleh karena itu, dengan modal tersebutlah Azrul yakin PKS dapat berperan lebih di Pilkada mendatang. 

“Saya sekarang fokusnya meningkatkan popularitas dan merajut kembali suara pada Pileg lalu. Untuk partai sendiri pastinya terus melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi,” kata Azrul. 

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk terbentuknya koalisi yang potensial menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 27 November 2024 mendatang. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Cirebon, H. Karso mengungkapkan, PKS saat ini intens berkomunikasi dengan parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Cirebon pada periode tahun 2024-2029.

“PKS ingin berkoalisi sebanyak-banyaknya, kami terdekat kemarin sudah berkomunikasi dan ada pertemuan dengan sejumlah parpol, hasil pertemuan itu kami menuju kesepakatan (koalisi),” ucap Karso ditemui usai rapat paripurna di Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (6/5/2024).***

TiketFest