Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Banyak PKL di Alun-alun Kejaksan Cirebon, Jumlah Satpol PP Bakal Ditambah

245
×

Banyak PKL di Alun-alun Kejaksan Cirebon, Jumlah Satpol PP Bakal Ditambah

Sebarkan artikel ini
Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Jumat (5/1/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Sekitar Alun-alun Kejaksan di Kota Cirebon kini dipenuhi pedagang kaki lima (PKL). Kondisi tersebut dikeluhkan oleh masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, perlu ketegasan dari Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal) Office Boy (OB) yang ada di Alun-alun Kejaksan.

“Kita sudah memiliki satuan pengamanan dalam di Alun-alun Kejaksan maupun orang yang melakukan kegiatan kebersihan di situ,” katanya, Jumat (5/1/2024).

Dirinya menilai, selama ini Pamdal dan yang bertugas di Alun-alun Kejaksan kurang tegas dalam menindak pedagang kaki lima di Alun-alun Kejaksan.

“Ini menjadi bahan evaluasi tentunya, apakah nanti akan ditambah penjagaan oleh Satpol-PP atau yang lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatpol-PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo mengatakan, dengan senang hati untuk melakukan penjagaan di sekitar Alun-alun Kejaksan.

“Kami sangat antusias jika memang dibantu oleh Satpol-PP ataupun diserahkan kepada Satpol-PP penjagaannya,” katanya.

Ia menuturkan, akan memaksimalkan pengamanan yang ada di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon agar tidak ada lagi pedagang kaki lima yang masuk ke sana.

“Nantinya akan ada 30-40 orang personel yang akan disiagakan di sana, karena memang terbagi 3 shif,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, selama ini pedagang kaki lima selalu kucing-kucingan dengan petugas Satpol-PP.

“Kita sudah berikan denda, tapi karena penjagaannya kurang bagus, tapi kalau ditanam Satpol-PP akan lebih tegas lagi,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest