Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Berawal Ejek Temannya, Siswa di Kota Cirebon Alami Luka Sayatan

154
×

Berawal Ejek Temannya, Siswa di Kota Cirebon Alami Luka Sayatan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Perundungan. Foto: istock
Ilustrasi Perundungan. Foto: istock

CIREBON – Aksi perundungan kembali terjadi menimpa salah satu siswa sekolah menengah pertama di Kota Cirebon.

Kali ini seorang siswa berinisial V yang berusia (13 tahun) disayat oleh temannya sendiri berinisial Y (13 tahun) di salah satu SMP di Kota Cirebon.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMP Negeri di Kota Cirebon, Maman Suryaman menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari keduanya sedang membuat organigram pada mata pelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) .

“Pada saat pelajaran tersebut, V mengejek Y sebagai anak piatu, dikarenakan memang ibu Y sudah meninggal dunia sementara bapaknya bekerja di luar kota, dia tinggal bersama dengan kakeknya selaku juru parkir di salah satu restoran di Kota Cirebon,” katanya, Selasa (12/3/2024).

Dirinya melanjutkan, berdasarkan informasi dari siswa, memang Y tersebut suka diejek anak piatu oleh teman-teman satu kelasnya.

“Saat itu Y tersulut emosinya, dan melemparkan cutter yang berada didepannya ke punggung V, hingga terdapat luka sayatan di punggung V,” lanjutnya.

Ia menuturkan, setelah kejadian tersebut orang tua V datang ke sekolah dan meminta mengeluarkan Y.

“Ya kami bingung, karena memang untuk mengeluarkan siswa tersebut harus memiliki alasan yang kuat,” tuturnya.

Kendati demikian, pihak sekolah sudah melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

“Kita sudah lakukan mediasi namun memang orang tua V sendiri bersikeras untuk mengeluarkan Y, tapi akhirnya kita hanya memindahkan Y ke kelas lainnya saja,” jelasnya

Namun, pada akhirnya Y memilih untuk mengundurkan diri dari sekolah dan memilih untuk bersekolah ditempat lain di Cirebon.

“Kita sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu setelah dia mengundurkan diri, sudah pindah dari Senin kemarin, dan sudah dilakukan perdamaian oleh kedua belah pihak,” tutupnya.***

TiketFest