Scroll untuk baca artikel
Dialog PilkadaBerita

Bertemu, Suhendrik dan Netty Prasetiyani Diskusi tentang Kota Cirebon

188
×

Bertemu, Suhendrik dan Netty Prasetiyani Diskusi tentang Kota Cirebon

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Bakal Calon Wali Kota Cirebon Suhendrik bertemu dan berdialog dengan Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani. Selain bersilaturahmi, keduanya mendiskusikan beberapa hal terkait dengan Kota Cirebon. 

Sebagai pribadi yang sudah kenal lama dengan Suhendrik, Netty turut mendukung keputusan tokoh muda kelahiran 1983 itu untuk ikut berkontestasi dalam pilkada serentak tahun ini. 

Bagi Netty, niat Suhendrik meluaskan pengabdian kepada masyarakat merupakan hal baik. ”Secara pribadi saya mendukung dan mendoakan, mudah-mudahan niat dan langkahnya diberikan kemudahan oleh Allah,” kata istri mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) tersebut. 

Menurut dia, siapa pun yang punya niat menjadi kepala daerah merupakan orang yang berani mengambil risiko. 

Lebih dari itu, Netty menyampaikan bahwa menyatakan niat untuk ikut berkompetisi dalam pilkada berarti sudah siap melayani masyarakat.

“Satu kalimat Kang Aher yang saya ingat, seseorang yang berniat menjadi pejabat publik adalah orang yang harus siap dengan berbagai tantangan yang ada,” pesannya.

 Sebab, lanjut dia, pejabat publik adalah tempat mengadu nomor satu yang juga dilapori banyak hal. 

Netty percaya, Suhendrik punya niat yang tulus. Politisi yang terkenal concern memperjuangkan hak anak dan perempuan itu mengaku sudah lama mengenal Suhendrik. Tidak hanya jurnalis yang baik, Netty mengakui bahwa Suhendrik adalah pemimpin perusahaan andal. ”Tentu saja lompatan karirnya membuat saya secara pribadi juga bersyukur,” imbuhnya. 

Netty mengenal Suhendrik sebagai pekerja keras, sahabat lama  yang sudah dianggap keluarga. Pribadi yang humble, low profile, dan rendah hati. Karena itu, dia mendukung dan mendoakan niat baik Suhendrik untuk meluaskan pengabdiannya.

“Saya pikir yang hari ini menjadi product knowledge dari Mas Hendrik, latar belakang lahir dan besar di Kota Cirebon, menjadi modal sosial yang cukup memadai untuk bisa memimpin Kota Cirebon,” ungkap dia. 

Sebagai legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII yang mencakup Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Netty menyampaikan bahwa dalam pertemuan di Fraksi PKS DPR itu juga banyak hal mengenai Kota Cirebon mereka dibahas bersama. Dia percaya Suhendrik punya bekal yang kuat dan mampu menghadirkan solusi untuk mengatasi persoalan di Kota Cirebon. 

”Maju terus Mas Hendrik, mudah-mudahan Allah memudahkan jalannya,” kata Netty. 

Usai pertemuan itu, Suhendrik menyampaikan bahwa pertemuan dengan Netty merupakan silaturahmi. Dia juga meminta masukan dan saran dari Netty, sosok yang sudah dianggap sebagai kakak. ”Alhamdulillah kami mendapat banyak hal dari beliau. Semangat kami juga sama, ingin menjadikan Kota Cirebon jauh lebih baik lagi,” ujarnya. 

Suhendrik juga menghaturkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh Netty terhadap dirinya. Apalagi sebagai wakil rakyat yang juga dipilih oleh masyarakat Cirebon, Netty punya banyak kesamaan pandangan dengan dirinya. ”Dukungan dari beliau menjadi tambahan energi untuk terus berjuang demi masyarakat Kota Cirebon,” imbuhnya.***

TiketFest