Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Diduga Korsleting Bola Lampu, Satu Rumah di Desa Keduanan Cirebon Terbakar

294
×

Diduga Korsleting Bola Lampu, Satu Rumah di Desa Keduanan Cirebon Terbakar

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Satu unit rumah di Desa Keduanan Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon dilalap api, Minggu (24/3/2024) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran tersebut sekira jam 21.45 WIB dari salah seorang pamong desa setempat. 

“Kami terima laporan adanya kebakaran itu jam 21.45 WIB dari mandor desa, hanya 12 menit kami sampai di lokasi,” jelas Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Eno Sujana. 

Pihaknya mengaku bersyukur, karena dalam prosesnya, di dekat lokasi ada sumber air yang mengalir sehingga tidak ada kendala air dalam pemadaman api. 

“Dugaan sementara kebakaran dari korsleting listrik, karena saat kejadian pemilik sedang berada di luar rumah,” ungkapnya. 

“Dugaan dari korsleting, bola lampu yang jatuh ke tempat tidur atau barang yang mudah terbakar kemudian merambat dan membesar,” imbuhnya. 

Menurut Eno, yang terbakar hanya satu rumah, tidak menjalar ke tetangga. “Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, korban luka juga tidak ada,” ujar Eno.***

TiketFest