Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

KAI Daop 3 Cirebon Ungkap Belum Ada Rencana Kereta Bandara ke Kertajati

279
×

KAI Daop 3 Cirebon Ungkap Belum Ada Rencana Kereta Bandara ke Kertajati

Sebarkan artikel ini
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Foto: Bappeda Jabar

CIREBON – Berdirinya Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati baru-baru ini membuka opsi adanya perjalanan kereta api dari Cirebon menuju BIJB Kertajati.

Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengatakan, untuk trek baru Cirebon ke Kertajati, pihaknya berharap dari pemerintah.

Scroll ke bawah untuk lihat konten
Example 300x600
Advertisement

“Sebagai pemilik prasarana regulator harusnya pemerintah, kami hanya operator saja, kalau permintaan teman-teman Majalengka sudah menanyakan,” katanya, Rabu (15/11/2023).

Dirinya melanjutkan, kalau melihat sejarah ada trek yang menuju ke Majalengka dan Kadipaten.

“Dimungkinkan pemerintah membuat trace baru yang menghubungkan Cirebon ke Kertajati, kebijakannya menuju ke arah sana,” lanjutnya.

Namun, tambah Dicky, sampai hari ini belum ada kabar kereta api bandara dari Cirebon ke Kertajati.

“Kami belum pernah melakukan survey, karena memang harus mempunyai data di bandara Kertajati, sampai saat ini juga belum semua beralih ke Kertajati,” tambahnya.

Kendati belum dimungkinkan adanya kereta api menuju Bandara Internasional Kertajati, PT KAI Daop 3 Cirebon tidak menutup kemungkinan adanya kereta api bandara.

“Kita terbuka, bahkan kepala BPN bertanya ada atau tidaknya rencana reaktivasi ke Kertajati, cuma kami belum ada,” tutupnya.*(Sakti)