Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Keren Abis, Seni Graffiti di Lapangan Perumahan Karya Homies 0231

233
×

Keren Abis, Seni Graffiti di Lapangan Perumahan Karya Homies 0231

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Keren dan kreatif, itu yang bisa digambarkan dalam karya graffiti yang dibuat komunitas Homies 0231 di lapangan serba guna Perumahan Bima Terrace, Cirebon. 

Salah seorang anggota Homies 0231, Lutfi Dwiky mengungkapkan, ia dan sejumlah teman komunitasnya membuat karya graffiti di lapangan perumahan. 

“Kenapa bikin mural di situ (lapangan) karena memenuhi permintaan dari warga yang berlokasi di perumahan Bima Terrace,” kata Lutfi, Senin (10/6/2024). 

Hal yang membuat menarik, kata Lutfi, mereka (warga) menyediakan media atau lokasi berupa lapangan basket. 

“Tanpa ragu kami semangat untuk berkarya, apalagi di kasih kebebasan berekspresi dari segi tema sampai ke warna,” ucapnya. 

Dari adanya momen ini, lanjut Lutfi, komunitasnya dapat pengalaman baru yakni menghias lapangan basket dengan karya murni Homies 0231. 

“Tema yang kita angkat dari project graffiti ini adalah Freedom and Harmony atau Keharmonisan dalam berkarya,” katanya. 

Menurutnya, di situ komunitas bebas menggambar apa aja, dengan ciri khas masing-masing dan dengan komposisi penempatan yg selaras atau harmonis. 

“Kami dari Homies 0231 berterima kasih ke warganya, karena sudah baik banget sudah kasih kita media, sudah nyambut ramah dan baik banget,” ungkapnya. 

Homies 0231 serasa punya tempat tongkrongan keren baru.  “Harapan yang pertama buat teman-teman graffiti lain, terus beregenerasi, terus semangat dan konsisten untuk berkarya dengan jalan kalian masing-masing dan harapan lainnya adalah kita para pelaku graffiti agar bisa selalu diterima dan bisa harmonis dengan masyarakat,” ujarnya. ***

TiketFest