Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Korem 063/Sunan Gunung Jati Kini Dipimpin Kolonel Inf Bayu Sudarmanto

374
×

Korem 063/Sunan Gunung Jati Kini Dipimpin Kolonel Inf Bayu Sudarmanto

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Korem 063/SGJ menggelar acara pisah sambut Komandan Korem 063/SGJ di Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (17/03/2024).

Sebelum acara pisah sambut, dilaksanakan tradisi satuan yaitu penjemputan Komandan Korem 063/SGJ yang baru Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E. dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ Ibu Yus Bayu Sudarmanto dan pengantar tugas Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han beserta istri dengan tradisi Upacara Pedang Pora.

Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E. menggantikan Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han menjadi Danrem 063/SGJ Cirebon. Serah terima jabatan dilakukan di Makodam III/Siliwangi Sabtu (16/3/2024) dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT,.

Sebelumnya, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E. menjabat sebagai Kasrem 172/PWY Kodam XVII/Cendrawasih sedangkan Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han Pamen Mabesad dalam rangka Pendidikan Lemhanas.

Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han menyampaikan selamat datang kepada Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E.  beserta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ Ibu Yus Bayu Sudarmanto.

Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han menyampaikan, tanggal 8 Juni 2023 yang lalu ia menerima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Korem  063/Sunan Gunung Jati dari Brigjen TNI Dany Rakca,S.A.P.,M.Han di Ruangan Sudirman Makodam III/Siliwangi.

“Pada tanggal 16 Maret 2024 tugas dan tanggung jawab tersebut telah saya serah terimakan kepada Bapak Kolonel Inf Bayu Sudarmanto,S.E serasa begitu singkat waktu yang saya jalani dalam memimpin Korem 063/Sunan Gunung Jati ini yang lebih kurang 8 Bulan 8 hari,” ungkapnya. 

Andi merasa belum banyak yang dapat ia lakukan untuk kemajuan Korem 063 dan masih banyak   kekurangan.  

“Selanjutnya izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh warga Korem 063/Sunan Gunung Jati baik Perwira, Bintara maupun Tamtama serta PNS sekalian atas kerjasamanya yang  tulus dan bersungguh-sungguh serta penuh keikhlasan membantu tugas-tugas saya, sehingga tugas yang dibebankan dari Komando Atas dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut ia memohon maaf kepada seluruh warga Korem 063/Sunan Gunung Jati. 

“Saya sadari selama kita berdinas tentunya tidak akan pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian yang telah  banyak  membantu  baik  moril  maupun materil selama saya mengemban tugas sebagai Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati,” ungkapnya. 

“Selanjutnya saya mohon diri serta mohon do’a restu mudah-mudahan saya dan keluarga senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan serta keberhasilan  di tempat tugas yang baru nanti,” imbuh Andi. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bayu Sudarmanto,S.E menyatakan, jabatan yang diembankan merupakan amanah sekaligus kehormatan. Jabatan itu memiliki konsekuensi yang tidak ringan serta harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Terlebih, lanjutnya, dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika. 

“Untuk itu dengan segala hormat, kepada seluruh warga besar Korem 063/Sunan Gunung Jati saya mohon dukungan dan kerja sama agar dalam melaksanakan tugas di Korem 063/ Sunan Gunung Jati ini bisa saya laksanakan dengan baik,” ucap Danrem. 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, kesungguhan, dan kerja keras Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H. M.Han, dalam memimpin, membina dan mengembangkan Korem 063/ Sunan Gunung Jati dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD III/Siliwangi.

“Sebagai Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati yang baru dan dipercaya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan, akan memberikan yang terbaikuntuk Korem 063/Sunan Gunung Jati,” katanya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Para Dandim, Para Dan/Kasat Disjan, Para Kasi, Sultan Kacirebonan, Sultan Kanoman, Forkopimda Se-Wilayah Korem 063/SGJ, tokoh agama, dan tamu undangan lain.***

TiketFest