Scroll untuk baca artikel
BisnisCirebon

Parkir tak Lagi Karcis, CSB : Mudah kok, Pakai Kartu e-Money atau Aplikasi

408
×

Parkir tak Lagi Karcis, CSB : Mudah kok, Pakai Kartu e-Money atau Aplikasi

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Area bisnis Cirebon Super Blok (CSB) mulai berlakukan akses masuk area parkir tanpa karcis per tanggal 1 Juli 2024. 

Sehingga, bagi masyarakat atau calon pelanggan yang ingin masuk area komplek tersebut harus menyiapkan transaksi non tunai, bisa menggunakan kartu e-toll/e-money maupun aplikasi yang menjadi ketentuan manejemen CSB. 

Ditemui di sela kegiatannya, Mall Manager CSB, Adwin Nugroho menyampaikan, penerapan pembayaran non tunai untuk parkir sudah berlaku per tanggal 1 Juli 2024.

Menurut Adwin, sebelum penarapan ketentuan tersebut, pihaknya sudah melakulan sosialisasi sejak tahun 2023 lalu. 

“Kami sebenarnya sudah sosialisasi sejak awal Mei 2023 sampai Mei 2024, bahkan diperpanjang sebulan hingga 30 Juni 2024 dan di awal Juli ini lah parkir transaksinya tidak dengan tiket diberlakukan,” ucap Adwin, Selasa (2/7/2024). 

Adwin menyampaikan, konsumen atau pun pekerja yang berkegiatan di Komplek CSB, apabila belum mempunya kartu e-money, bisa menggunakan aplikasi Parkee. 

“Untuk kartu e-money tinggal tempelkan ke mesin akses masuk maupun keluar dan untuk aplikasi ikuti ketentuan di aplikasi, kalau ingin menggunakannya masuk ke CSB tinggal scan barcode saja, begitu pun saat ingin keluar area CSB,” jelasnya. 

Adwin menambahkan, tujuan diterapkannya tanpa karcis parkir tersebut yakni untuk mengurangi antrean baik di pintu masuk dan keluar. Tentunya, kata Adwin, mempermudah dan mempersingkat waktu transaksi. 

“Sementara, di awal-awal penerapan ini kami tempatkan petugas untuk menyampaikan informasi bahwa kami tidak menerapkan karcis parkir lagi. Semua dipermudah dengan cashless atau transaksi non tunai itu,” ujarnya.***

TiketFest