Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Pelepasan Lulusan Sarjana Pertanian UGJ Cirebon, Dua Mahasiswa Terima Penghargaan

181
×

Pelepasan Lulusan Sarjana Pertanian UGJ Cirebon, Dua Mahasiswa Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Pelepasan lulusan sarjana pertanian periode Januari 2024 tahun akademik 2023-2024 di salah satu rumah makan di Kota Cirebon, Rabu (3/1/2024). Foto: Dialog/Azil

CIREBON – Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon mengadakan pelepasan lulusan sarjana pertanian periode Januari 2024 tahun akademik 2023-2024 di salah satu rumah makan di Kota Cirebon, Rabu (3/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Si., M.Si., Dekan Fakultas Pertanian Dwi Purnomo, STP.,M.Si., dan Wakil Dekan I Yayat R. Hidayat, SP., M.Agr.

Dari 37 mahasiswa yang akan mengikuti wisuda ke-70 UGJ, dua mahasiswa dari masing-masing masing prodi mendapat penghargaan lulusan terbaik.

Mereka adalah Sandra Aprilia dari Prodi Agroteknologi yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,63 dengan predikat pujian. Kemudian lulusan terbaik Prodi Agribisnis disandang Irfan Riyanto yang meraih IPK senilai 3,79 dengan predikat pujian.

Masing-masing lulusan terbaik mendapat sertifikat penghargaan dari Fakultas Pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian Dwi Purnomo, STP.,M.Si. mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang akan diwisuda.

“Saya doakan sukses semuanya, jangan lupa S2, semuanya. Jangan lupakan kami, kami menunggu kabar baik. Tidak butuh apa-apa. Mohon ditengok. Kabar baik tidak terukur dengan materi,” ungkapnya.

Sementara itu, lulusan terbaik dari Prodi Agroteknologi, Sandra Aprilia memberikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di UGJ. Dia juga berharap bisa menjadi lulusan yang mengharumkan bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada dosen atas ilmu dan bimbingan selama ini. Atas nama teman-teman, kami meminta maaf atas kesalahan atau sikap yang kurang berkanan selama masa perkuliahan,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Si., M.Si., menyampaikan amanah dari Rektor UGJ.

Dia menuturkan, Fakultas Pertanian sudah menyandang akreditasi A, sehingga diharapkan lulusan Fakultas Pertanian UGJ bisa melanjutkan studi.

“Penilaian ini tentunya merupakan kontribusi dari para lulusan yang hari ini hadir. Kami sangat berterima kasih atas hal tersebut. Diharapkan lulusan-lulusan Universitas Pertanian dapat bekerja, berwirausaha, atau pun studi lanjut,” ucapnya.

Pihaknya memfasilitasi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 di UGJ.

Setelah kegiatan pelepasan ini, 37 lulusan mahasiswa Fakultas Pertanian akan mengikuti wisuda ke-70 UGJ yang digelar pada 14 Januari mendatang.*

TiketFest