Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

PJ Bupati Cirebon Pastikan Solusi untuk Kuota UHC yang Habis

367
×

PJ Bupati Cirebon Pastikan Solusi untuk Kuota UHC yang Habis

Sebarkan artikel ini

CIREBON– PJ Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si, melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cirebon untuk menangani habisnya kuota Universal Health Coverage (UHC) yang telah disiapkan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Dalam pertemuan tersebut, Wahyu menegaskan bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang terkait dengan informasi mengenai habisnya kuota UHC.

“Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berusaha menyelesaikan kendala yang dihadapi,” ujar Wahyu, Senin (10/6/2024). 

Wahyu juga menyatakan bahwa pihaknya bersama BPJS Kesehatan dan dinas terkait sedang mencari solusi agar masyarakat tetap terlayani. 

“Kami akan menindaklanjuti pertemuan dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disdukcapil Kabupaten Cirebon, serta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon untuk melakukan pemadanan data dan rekonsiliasi secara optimal,” tambahnya.

Menurut Wahyu, rekonsiliasi ini bertujuan untuk memastikan kepesertaan baru dapat tercover dengan baik di masa mendatang. 

“Sebagai contoh, ketika ada yang meninggal dan dana BPJS-nya dibayarkan, kita harus melakukan rekonsiliasi agar alokasi anggaran tersebut bisa dialihkan ke peserta baru,” ujar Wahyu. 

Sementara itu, Adi Darmawan, Kepala BPJS kesehatan cabang cirebonperwakilan dari BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menyatakan apresiasinya terhadap perhatian dan komitmen pemerintah daerah. 

“Kami dari BPJS Kesehatan Cabang Cirebon sangat mengapresiasi dukungan dan atensi yang diberikan. Ini adalah langkah positif untuk peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Adi.***(via)

TiketFest