Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj Gubernur Jabar Minta Agus Mulyadi Pimpin Kota Cirebon dengan Baik

9670
×

Pj Gubernur Jabar Minta Agus Mulyadi Pimpin Kota Cirebon dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin melantik Agus Mulyadi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon di Gedung Sate Bandung, Rabu (13/12/2023). Foto: DKIS Kota Cirebon

BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin melantik Agus Mulyadi menjadi Pj Wali Kota Cirebon di Gedung Sate Bandung, Rabu (13/12/2023). Bey meminta Agus Mulyadi memimpin wilayah tersebut dengan baik.

Agus menggantikan Eti Herawati yang habis masa jabatannya pada 12 Desember 2023. Agus sebelumnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon.

“Hari ini dilantik penjabat Wali Kota Cirebon, Bapak Agus Mulyadi. Beliau sebelumnya Sekda Kota Cirebon. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh integritas, transparansi dan akuntabilitas,” kata Bey dikutip dari ANTARA, Kamis (14/12/2023).

Bey mengharapkan Agus mampu menjaga kondusifitas dan netralitas ASN di Kota Cirebon, mengingat tidak lama lagi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan mulai dilaksanakan.

“Pertama harus menjalankan Pemilu dengan aman, lancar dan juga menjaga netralitas ASN, Polri dan TNI,” ucapnya.

Bey mengatakan selepas Wali Kota Cirebon, wilayah berikutnya yang akan diisi oleh Penjabat (Pj) adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Meski demikian, ada beberapa daerah di antaranya pada tahun depan.

“Ada beberapa, Garut, Subang, Bogor, Kabupaten Bogor. Walaupun Bogor masih menunggu dari MK Seperti apa. Ada beberapa daerah yang mengajukan ke MK. Beberapa terus berjalan. Usulan ke Kemendagri sudah yang tahun ini. Tahun depan ada satu atau dua. Tahun ini sudah clear, tinggal menunggu keputusan saja,” katanya.*

TiketFest