Scroll untuk baca artikel
BeritaDialog Pilkada

PKD se Kecamatan Kesambi Dilantik, Ketua Bawaslu Kocir : Bekerja dengan Profesional

116
×

PKD se Kecamatan Kesambi Dilantik, Ketua Bawaslu Kocir : Bekerja dengan Profesional

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik 5 orang anggota Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Kesambi Kota Cirebon

Ketua Bawaslu Kota Cirebon (Kocir), Devi Siti Sihatul Afiah mengatakan, setelah dilantik tugas mereka langsung melekat terhadap kewajibannya untuk mengawasi jalannya pemilu di wilayah masing-masing. 

“Mereka harus benar-benar bekerja dengan profesional, berintegritas dan juga menjaga sikap netralitas pada saat pemilihan gubernur dan walikota mendatang,” katanya, Sabtu (1/6/2024). 

Dirinya melanjutkan, jumlah DPT di Kecamatan Kesambi sendiri ada 58.814 orang namun ada pengurangan tempat pemungutan suara. 

“Untuk pemilihan kali ini ada sebanyak 115 TPS, yang artinya jumlah maksimal per TPS sendiri akan semakin banyak, yaitu 600 DPT pada masing-masing TPS,” lanjutnya. 

Ia menjelaskan, bagi penyelenggara sendiri khususnya untuk jajaran ad hoc di TPS harus cermat dalam menentukan pemilih tersebut ada hak pilih tidak di TPS tersebut. 

“Kemarin kita memiliki hal yang harus kita evaluasi ada pemilih yang tidak memiliki hak pilih memilih di TPS tertentu, kerawanannya adalah kecermatan dalam melihat daftar pemilih tersebut,” tutupnya.***(Sakti)

TiketFest