Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Puncak Hari Lingkungan Hidup, DLH Bersihkan TPS Liar di Eks Terminal Dukuh Semar

201
×

Puncak Hari Lingkungan Hidup, DLH Bersihkan TPS Liar di Eks Terminal Dukuh Semar

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon melaksanakan pembersihan TPS liar di eks terminal dukuh semar Kota Cirebon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Yuni Darti mengatakan, dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia sendiri DLH Kota Cirebon sudah menyelenggarakan enam kegiatan.

“Banyak yang sudah dilakukan, contohnya pembinaan Adiwiyata, pembinaan bank sampah, pembinaan proklim, penanaman mangrove dan puncaknya hari ini pembersihan TPS liar,” katanya, Rabu (5/6/2024).

Dirinya melakukan, pada tanggal 7 Juni juga pihaknya akan melakukan reboisasi pada eks tempat pembuangan akhir (TPA) grenjeng.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Cirebon nanti juga akan dilaksanakan secara serentak,” lanjutnya.

Ia menuturkan, nantinya juga akan ada aksi bersih pantai yang akan melibatkan berbagai organisasi, baik dari sekolah maupun organisasi lainnya.

“Ini dilakukan bertujuan melakukan mitigasi terhadap perubahan iklim sehingga kita bisa mencegah atau melakukan perubahan di Kota Cirebon terutama meningkatkan RTH di Kota Cirebon,” tuturnya.

Yuni menjelaskan, saat ini Kota Cirebon mengalami dampak dari pemanasan global, salah satunya dengan menjadi kota terpanas nomor 5 di Indonesia.

“Kita tidak pungkiri pada musim panas suhu di sini mencapai 36 atau 37 derajat celsius, kita harus lebih aware untuk memperbanyak RTH,” jelasnya.***(Sakti)

TiketFest