Scroll untuk baca artikel
Dialog PilkadaBerita

Repdem Dorong Bamunas Maju Pilwalkot Cirebon, Sudah Siapkan Sejumlah Relawan

183
×

Repdem Dorong Bamunas Maju Pilwalkot Cirebon, Sudah Siapkan Sejumlah Relawan

Sebarkan artikel ini

CIREBON – DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Cirebon menggelar rapat persiapan kegiatan Bulan Bung Karno yang diperingati di Bulan Juni setiap tahunnya, Rabu (5/6/2024). 

Dalam rapat tersebut, Repdem Kota Cirebon juga membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon yang serentak digelar 27 November 2024 mendatang. 

Berdasarkan hasil rapat itu, yang di dalamnya sekaligus berkomunikasi dengan sekretaris DPD Repdem Jabar, Sheldy Lazuardi sepakat mendorong kader internal yang juga Penasehat Repdem Kota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman alias Oki untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Cirebon. 

Selain dukungan penuh dari pengurus Repdem Jabar, Repdem Kota Cirebon  juga menjadi inisiator untuk membentuk Relawan-relawan Bamunas. 

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin menjelaskan, pihaknya siap mendukung Bamunas S Boediman sebagai calon wali kota. 

“Bamunas masih memiliki peluang besar untuk bisa maju dan menang pilkada. Walaupun dua kali kalah Pilkada, Bamunas bisa mencontohkan Abraham Lincoln kalah berkali kali pada Pilpres Amerika Serikat tapi akhirnya menang, begitu juga Khofifah Indar Parawansa kalah berkali-kali akhirnya memang Pilgub Jatim, kemudian Prabowo Subianto kalah berkali kali pada Pilpres akhirnya terpilih sebagai presiden,” ungkap Jafarudin. 

Sebagai bentuk kesiapan Repdem mendukung Bamunas, menurut Jafarudin, beberapa relawan sudah terbentuk dan siap mendeklarasikan serta siap begerak dan mendukung Bamunas S Boediman menjadi Wali Kota Cirebon. 

“Relawan yang sudah terbentuk antara lain BAJA (Barisan Jafar) Kota Cirebon diketuai Rahmat Purwanto, Wonder Women BAJA Titin, LIBAS (Laskar Isun Bamunas) koordinatornya Alex Karsono, PPKB (Paguyuban Pemuda Kriyan Barat) koordinatornya Eka novrizal, FORSIL  koordinatornya hasanudin dan MIB (militan Bamunas) lkoordinatornya Hendra, serta komunitas juang melalui Garda juang,” jelasnya.***

TiketFest