Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

RSD Gunung Jati Cirebon Siapkan 26 Ruangan Khusus untuk Caleg yang Gagal dalam Pemilu

303
×

RSD Gunung Jati Cirebon Siapkan 26 Ruangan Khusus untuk Caleg yang Gagal dalam Pemilu

Sebarkan artikel ini
RSD Gunung Jati Cirebon, Jumat (1/12/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Menuju pemilihan calon legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang, Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon siapkan kamar untuk caleg yang memiliki gangguan mental.

Direktur RSD Gunung Jati Cirebon, Katibi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan cara mengintensifkan caleg yang sedikit terganggu kejiwaannya.

“Kita sudah siapkan dari sumber daya manusia, baik dokter psikiater dan psikolognya sudah ada,” katanya, Jumat (1/12/2023).

Dirinya melanjutkan, pihaknya juga sudah menyediakan ruang rawat inap untuk menampung calon legislatif yang terganggu kejiwaannya pasca-pemilihan umum.

“Kita sediakan sebanyak 26 bed di ruang rawat inap untuk pasien, itu merupakan angka yang relatif banyak dibandingkan rumah sakit lainnya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut bertambah dibandingkan pemilu tahun sebelumnya hanya menyediakan 14 tempat tidur saja.

“Biasanya akan terisi penuh, tapi mudah-mudahan nanti pasca-pemilu tidak ada,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan sosialisasi kepada para caleg guna melakukan antisipasi agar tidak mengalami gangguan kejiwaan jika tidak terpilih.

“Kita telah memberikan saran-saran supaya mereka jangan sampai nanti setelah pemilu mengalami gangguan. Misalnya harus banyak rileks, olahraga,jangan tegang-tegang dan harus banyak bersosialisasi juga,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest