Scroll untuk baca artikel
Berita

Tiga Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Dirujuk ke Rumah Sakit

128
×

Tiga Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Dirujuk ke Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Korban ledakan tungku smelter di pindahkan dari ambulans ke pesawat untuk diterbangkan ke Makassar guna penanganan medis lanjutan, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/HO-Humas PT IMIP)

PALU – Tiga korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah kembali di rujuk ke rumah sakit.

Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan, tiga korban dirujuk ke Makassar adalah Patriansyah, Yulius Bangun, dan Martinus diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP menggunakan pesawat medivac.

“Rujukan dilakukan supaya pasien mendapat perawatan lebih intensif,” ungkapnya dikutip dari ANTARA, Jumat (29/12/2023).

Mereka diterbangkan di hari yang berbeda, satu pasien diterbangkan pada Kamis (28/12/2023), sedang dua lainnya baru sempat diterbangkan pada Jumat (29/12/2023) karena kondisi cuaca buruk.

“Tiga pasien ini sebelumnya mendapat perawatan medis di RS Morowali sejak 24 Desember 2023,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dua hari sebelumnya juga dua pasien lainnya telah diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP untuk mendapatkan perawatan lebih intensif di RS Makassar dan Jakarta atas nama Enal Affandi Agus dan Larry Van Hanzrianto.

“PT IMIP telah memberikan jaminan bahwa biaya pengobatan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan,” ucap Dedy.

Ia menambahkan, perusahaan juga berkomitmen selama perawatan memastikan seluruh kebutuhan korban selama di rumah sakit akan dipenuhi, baik fisik maupun psikis.*

TiketFest