Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Unjuk Bakat, Ratusan Siswa BPK Penabur Berpartisipasi dalam BSP 2023

349
×

Unjuk Bakat, Ratusan Siswa BPK Penabur Berpartisipasi dalam BSP 2023

Sebarkan artikel ini
Fashion Show Batik yang diikuti Siswa BPK Penabur Cirebon, Indramayu, dan Jatibarang di Atrium CSB Mall, Kota Cirebon, Minggu (1/10/2023). Foto: Dialog Indonesia/Sarrah

CIREBON– Ratusan siswa BPK Penabur berpartisipasi dalam acara Best Students Performances (BSP) 2023 di Atrium CSB Mall, Kota Cirebon, Minggu (1/10/2023).

Acara yang diikuti 600 siswa tersebut diikuti BPK Penabur Cirebon, BPK Penabur Indramayu, dan BPK Penabur Jatibarang.

Pengurus Yayasan BPK Penabur Cirebon Ervina Tedja mengatakan, agenda rutin ini menjadi momen unjuk bakat siswa sekaligus merupakan bagian dari mengasah minat dan bakat siswa di bidang non-akademis.

“Kita dalam kegiatan ini ada tari tradisional, nyanyi, modern dance, dan banyak hal yang mana acara ini untuk mengasah sekaligus mengenalkan kemampuan siswa kami BPK Penabur itu memiliki prestasi di luar akademisi seperti bidang sains,” jelasnya.

Selain penampilan tersebut, kata Ervina, terdapat fashion show batik yang diikuti seluruh tingkatan siswa mulai TK, SD, SMP, dan SMA.

“Fashion Show Batik tersebut karena hari pelaksanaan BSP 2023 berdekatan dengan Hari Batik Nasional,” katanya.

Meski sempat vakum beberapa tahun karena pandemi, pihaknya berharap acara BSP dapat digelar secara rutin di tahun-tahun berikutnya.

“Terakhir menggelar BSP pada tahun 2019, dan sekarang bersyukur bisa menggelar lagi, semoga tidak ada pandemi lagi, dan ke depan kami rutin bisa menggelar acara yang sangat disambut antusias oleh siswa,” ujarnya.

Bukan hanya menggelar BSP 2023, BPK Penabur juga membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024-2025.

“Kita ada stand di bagian depan untuk pendaftaran peserta didik baru, dan berlaku untuk semua jenjang pendidikan di BPK Penabur,” tutupnya.*(Sarrah)

TiketFest