Scroll untuk baca artikel
Berita

Warga di Mundu Cirebon Tangkap Ular Sanca 3 Meter dari Kandang Ayam

160
×

Warga di Mundu Cirebon Tangkap Ular Sanca 3 Meter dari Kandang Ayam

Sebarkan artikel ini
Penangkapan ular sanca sepanjang 3 meter di perumahan di wilayah Kecamatan Mundu, Selasa (24/10/2023). Dok. Jurnalis/erf

CIREBON – Warga perumahan di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, dihebohkan dengan adanya ular jenis sanca batik sepanjang Tiga meter bersembunyi di dalam kandang ayam, Selasa (24/10/2023).

Ular Sanca sepanjang 3 meter tersebut masuk ke dalam kandang ayam milik warga setempat.

Scroll ke bawah untuk lihat konten
Example 300x600
Advertisement

Mengetahui adanya ular, menggunakan alat seadanya sejumlah warga berupaya menangkap ular yang masuk ke dalam tanah yang berada di kandang ayam tersebut.

Warga sempat kesulitan untuk menangkap ular tersebut karena di tempat tersebut banyaknya tumpukan barang-barang.

Salahseorang warga, Raka Yudistira mengatakan, mendapatkan laporan dari warga bahwa sekitar kandang ayam di rumahnya ada ular panjang.

“Saya dapat laporan dari warga ada ular besar. Kemudian saya cari dengan membongkar lubang tanah sekitar kandang ayam. Lalu saya tarik dan berhasil diamankan terus saya masukan ke dalam karung plastik,” ungkapnya.

Satu jam kemudian, warga akhirnya berhasil menarik keluar ular tersebut dari lubang di tanah dan langsung diamankan.

Menurut Raka, ular tersebut akan dibuang di tempat yang aman dari jauh dari perumahan dan jangkauan warga.

“Ini jenis ular sanca batik. Ukurannya 3 hingga 4 meter. Tadi kesulitan ambil ular karena posisi ular lumayan sudah jauh masuk ke dalam tanah,” ungkapnya.

Setelah dievakuasi, ular sanca sepanjang 3 meter ini langsung dimasukan ke dalam karung untuk dibuang ke tempat yang lebih aman.*(Hasan Hidayat)