Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

410 Jemaah Calon Haji dari Kota Cirebon Dilepas di Makorem 063 

98
×

410 Jemaah Calon Haji dari Kota Cirebon Dilepas di Makorem 063 

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Kementerian Agama Kota Cirebon memberangkatkan sebanyak 410 jemaah calon haji yang berasal dari Kota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, nantinya Kementerian Agama akan melakukan pendampingan kepada jamaah haji di tanah suci.

“Nantinya Kemenag akan menjadi wakil dari pemerintah yang akan memberikan pelayanan langsung bagi jemaah calon haji asal Kota Cirebon terkhususnya,” katanya, Jumat (24/5/2024).

Dirinya melanjutkan, pemerintah memberikan pelayanan khusus kepada jamaah haji lansia.

“Paling sepuh tadi ada yang 83 tahun, kita harus memastikan para lansia memiliki pendamping di tanah suci, kalau tidak ada pendampingnya kita harapkan petugas haji dapat mengisi,” lanjutnya.

Ia menuturkan, para petugas diharapkan dapat mendampingi para lansia secara terus menerus.

Agus mengungkapkan, terdapat 5 orang aparatur sipil negara yang menunaikan ibadah haji.

“Berdasarkan data ada 5 orang ASN yang berangkat, itu untuk Kota Cirebon, tadi juga ada yang dari Brebes, Cimahi, saya sudah tandatangani cutinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon, Moh. Khuailid mengatakan, untuk jamaah haji sendiri terdapat 402 jamaah dan 8 pendamping, jadi total ada 410 jamaah haji.

“Sampai saat ini tidak ada yang mengundurkan diri, baik itu lunas tunda atau batal haji Alhamdulillah tidak ada,” katanya.

Dirinya melanjutkan, jamaah haji sendiri dijadwalkan masuk ke asrama haji Indramayu pukul 17.00.

“Nantinya jamaah akan menginap di asrama haji Indramayu, kemudian besok akan diberangkatkan ke Kertajati pukul 08.00 WIB,” lanjutnya.

Ia menuturkan, para jamaah haji akan terbang menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines.

“Nantinya akan terbang ke tanah suci jam 11.00 besok, dan alhamdulilah belum ada informasi ada delay sampai saat ini,” tutupnya.***(Sakti)

TiketFest