Scroll untuk baca artikel
Dialog PemiluBeritaCirebon

Ada Baliho Abah Qomar di Perempatan Gunung Sari, Kode Maju Pilwalkot?

406
×

Ada Baliho Abah Qomar di Perempatan Gunung Sari, Kode Maju Pilwalkot?

Sebarkan artikel ini
Baliho Abah Qomar yang berada di Perempatan Gunung Sari, Senin (4/3/2024). Foto: Dialog/Deri
Baliho Abah Qomar yang berada di Perempatan Gunung Sari, Senin (4/3/2024). Foto: Dialog/Deri

CIREBON – Pengguna jalan di Kota Cirebon, khususnya yang melintas Perempatan Gunung Sari tersita perhatiannya ke satu baliho berukuran besar yang di Jalan Wahidin menghadap ke Jalan Cipto Mangunkusumo.

Baliho tersebut bergambar seorang tokoh publik yang juga komedian senior, dia adalah Abah Qomar.

Foto Abah Qomar terlihat melambaikan tangan dengan tulisan bertema perbincangan dalam pesan singkat. “Lagi nyapa siapa Bah?” tulis kolom berwana hijau yang seakan pertanyaan dari masyarakat saat melihat foto Abah Qomar tersebut.

Sedangkan di kolom pesan warna biru, Abah Qomar menuliskan jawabannya “Nyapa yang mau bangun kota bareng abah”.

Sontak, pengguna jalan yang melintas bertanya-tanya apa maksud baliho tersebut.

Salah seorang pengendara, Sudrajat (27 tahun) mengaku kaget dengan baliho tersebut, karena musim kampanye sudah berlalu, tetapi ada gambar tokoh publik yang terpampang di baliho. Ia mengatakan, baliho yang terpasang itu cukup unik, dan menarik perhatian.

“Kaget ada baliho Abah Qomar di Gunung Sari, sebelumnya kan baliho Abah Qomar di depan Grage, sekarang ada di Jalan Wahidin. Abah Qomar mau maju Pilwalkot nih kayaknya,” ujar Sudrajat.

Di Pemilu 2024,Abah Qomar merupakan caleg DPR RI dari PAN, berdasarkan suara masuk 65 persen di Sirekap saat ini Abah Qomar memimpin suara sebanyak 23.343 tertinggi di antara caleg PAN lainnya.

Untuk diketahui, di tahun 2024 ini sesuai ketetapan KPU RI, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu 27 November 2024. Wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu termasuk di dalamnya.***

TiketFest