Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Aksi Unjuk Rasa di Pasar Kramat Kota Cirebon, Pedagang Tolak Kenaikan Retribusi

167
×

Aksi Unjuk Rasa di Pasar Kramat Kota Cirebon, Pedagang Tolak Kenaikan Retribusi

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Pedagang di Pasar Kramat, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon melangsungkan aksi unjuk rasa penolakan adanya penyesuaian atau kenaikan retribusi pasar, Rabu (26/6/2024). 

Dalam unjuk rasa tersebut, pedagang membentangkan spanduk bertuliskan penolakan kenaikan retribusi. Penolakan tersebut, pedagang menilai saat ini kondisi daya beli masyarakat belum stabil. 

Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Kramat Kota Cirebon, Siti Suhaya mengatakan, ia mewakili seluruh pedagang Pasar Kramat melakukan aksi penolakan tersebut. 

“Kami seluruh pedagang Pasar Kramat Kota Cirebon menolak kenaikan retribusi pasar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2024). 

Diungkapkan Siti Suhaya, alasan penolakan itu antara lain, tarif retribusi yang sudah melampaui batas dari pasar-pasar lain. 

“Pasar Kramat karcisnya paling tinggi dibandingkan pasar-pasar yang lain, pendapatan pedagang yang mayoritas menurun, dan ekonomi memburuk dikarenakan dampak dari pasar liar yang bertempat di belakang pasar,” katanya. 

Bahkan, lanjutnya, hampir empat kali retribusi naik berturut-turut di Pasar Kramat. “Intinya, menolak dan tidak setuju dengan kenaikan retribusi,” jelasnya.***

TiketFest