Scroll untuk baca artikel
Dialog PemiluCirebon

Anton Octavianto Blusukan di Perum Burung, Sapa Warga dan Kenang Masa Kecil

163
×

Anton Octavianto Blusukan di Perum Burung, Sapa Warga dan Kenang Masa Kecil

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRD Kota Cirebon, Anton saat menyapa warga Perum Burung Kelurahan Larangan, Kamis (25/1/2024). Dok: Dialog/Hasan

CIREBON – Upaya terus mendekatkan diri dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil), Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon dari Partai Amanat Nasional (PAN), Anton Octavianto terlihat giat melakukan blusukan di gang-gang dapilnya yakni Kelurahan Larangan, Kecapi dan Harjamukti.

Diiringi dengan semangat yang tinggi, Anton berinteraksi langsung dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi dan memahami kebutuhan mereka.

Dalam kunjungannya, di sejumlah rumah warga Perum Burung Kelurahan Larangan, Kamis (25/1/2024) Anton menyampaikan program-programnya yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Anton juga mengenalkan diri secara personal, ia kenang masa kecilnya tinggal di wilayah tersebut dan sekolah di SDN Rajawali.

“Hari ini saya menyapa warga, biasanya kan satu titik warga berkumpul, tapi hari ini saya lebih ingin mendatangi langsung silaturahmi ke rumah rumah warga,” jelasnya.

Tujuan hal tersebut dilakukan, kata Anton, agar masyarakat khususnya di Kelurahan Larangan ini lebih mengenalnya, tidak hanya nama tetapi sosoknya secara nyata dengan berinteraksi langsung.

“Selama ini kan warga hanya tahu nama tetapi tanpa tahu sosok, jadi saya datang dan menyapa langsung, serta mendengar apa yang menjadi keluhan dan aspirasinya selama ini,” ungkapnya.

Anton mengungkapkan, ada titik fokus dalam menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya adalah terkait dunia UMKM yang selama ini dirasakan belum maksimal dalam hal permodalan hingga pemasarannya.

“Kami punya program UMKM Terdepan, jadi memang banyak warga yang kesulitan mencari pekerjaan, lalu ingin usaha tapi terkendala modal, saya hadir di sini salah satunya untuk membantu hal tersebut,” ungkapnya.

Dalam blusukan tersebut, Anton sempat turut makan siang bersama di salah satu warga di rumahnya.*

TiketFest