Scroll untuk baca artikel
BeritaGaya Hidup

Berburu Tiket Pesawat Belasan Ribu Rupiah, Begini Tips dan Caranya

100
×

Berburu Tiket Pesawat Belasan Ribu Rupiah, Begini Tips dan Caranya

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Setelah melakukan perkerjaan maupun aktivitas sehari-hari biasanya tubuh akan memberikan signal agar kita segera me-refresh diri.

Nah, aktivitas yang padat seringkali membuat kita lupa waktu. Terlalu sibuk menjalani rutinitas membuat kita lupa akan hal-hal penting lainnya dalam kehidupan ini. 

Salah satunya adalah lupa untuk traveling. Padahal traveling ini punya banyak manfaat untuk orang yang sibuk. 

Mungkin terdengar sepele dan sering diremehkan namun nyatanya traveling punya peran penting dalam kehidupan seseorang. Khususnya bagi golongan orang-orang yang memiliki aktivitas padat. 

Dengan traveling atau jalan nampaknya dapat menumbuhkan rasa semangat dan terhindar dari rasa stress berlebihan.

Dalam merencanakan traveling atau liburan tentunya kita harus menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk akomodasi ataupun tiket transportasi

Mendapatkan tiket transportasi seperti halnya tiket pesawat murah adalah salah satu hal yang dicari banyak orang, jika ingin melakukan penerbangan. 

Berburu tiket murah memang terkadang menjadi tantangan tersendiri sebelum perjalanan dimulai. Namun, ternyata ada beberapa cara mudah untuk memperoleh harga.

Berikut tips berburu tiket pesawat murah yang harganya belasan ribu rupiah dari Ikshan Suryapradipta.

Dikatakan Ikhsan, pertama yang harus dilakukan ialah membuka website skyscanner. Lalu klik atau search tujuan dan jadwal pemberangkatan. Selain itu bisa juga langsung mengetik tujuan destinasi yang akan dituju.

Jika destinasi yang Anda tuju/pantau atau jika kota keberangkatan Anda memiliki 2 bandara yang berdekatan, pasanglah “Info Harga” pada masing-masing bandara. 

Atau, jika terdapat opsi penerbangan direct dan transit ke destinasi tujuan, Anda juga bisa mengatur “Info Harga” pada masing-masing opsi. 

Dengan demikian, Anda bisa mengetahui terbang dari/ke bandara mana atau penerbangan direct/transit yang (secara total) lebih murah. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang ingin terbang ke rute yang cukup jauh seperti ke Jepang, Korea Selatan, Australia, Eropa, bahkan Amerika, karena tak selamanya penerbangan/pencarian direct itu lebih murah.

“Gampang kan caranya, saya bisa mendapatkan harga tiket pesawat seharga Rp15.000,”ujar Ikhsan seorang kreator digital instagram ini.

Selain itu, Ikhsan juga memberi tips tambahan waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat yang murah.

Ketahui waktu yang tepat untuk terbang Biasanya, Selasa, Rabu, dan Sabtu adalah hari yang termurah untuk melakukan penerbangan. Sedangkan Jumat dan Minggu biasanya merupakan hari yang paling mahal.

Tidak bepergian di musim yang ramai atau hari libur panjang. Artinya, anda lebih baik menghindari periode liburan panjang yang sibuk, misalnya dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, dan hari libur besar, seperti Natal dan Malam Tahun Baru.

“Ada tips sederhana cek website penjualan tiket dihari selasa, cek hari rabu jam 01.00, minimal 8 minggu sebelum keberangkatan. Cek jam 11 dan jam 23.00 (cancel reservasi tidak aktif dari maskpai). Hindari Jam sibuk kerja dan hindari akhir pekan,”jelas Ikhsan

Untuk penerbangan domestik, waktu terbaik untuk memesan biasanya satu hingga tiga bulan sebelum tanggal perjalanan. Untuk perjalanan internasional, dua hingga delapan bulan sebelumnya.

Diketahui, jika perjalanan dilakukan selama periode perjalanan puncak, seperti Natal, Tahun Baru, atau hari libur lainnya, coba pesan beberapa bulan sebelumnya. Namun, jika kamu ingin bepergian selama musim yang sepi atau hari biasa, kemungkinan besar tarif murah akan muncul mendekati waktu tanggal keberangkatan. 

Meski begitu, harga tiket pesawat umumnya cenderung melonjak dalam satu atau dua bulan terakhir sebelum keberangkatan. Jadi, usahakan tidak memesan tiket terlalu mepet juga.***(via)

TiketFest