Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

BPBD Kota Cirebon Distribusikan 4 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Argasunya

356
×

BPBD Kota Cirebon Distribusikan 4 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Argasunya

Sebarkan artikel ini
Pendistribusian air bersih yang dilakukan BPBD Kota Cirebon ke RT 05 RW 08 Kelurahan Argasunya Rabu (18/10/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon kembali mendistribusikan 4 ribu liter air bersih ke RW 08 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo mengatakan, pihaknya terus konsisten untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

“Hari ini kita distribusikan setidaknya 4 ribu liter air bersih untuk RT 05 RW 08 Kelurahan Argasunya Kota Cirebon,” katanya, Rabu (18/10/2023).

Dirinya melanjutkan, setidaknya sudah 80 liter air bersih yang didistribusikan ke 4 RW di Kelurahan Argasunya.

“Kita sudah distribusi ke 4 RW diantaranya RW 4, 6, 7, dan 8, kita sudah ada 80 liter dari Pemda Kota Cirebon saja,” lanjutnya.

Ia menuturkan, selama musim kemarau, daerah Argasunya sendiri memang mengalami penurunan debit air.

“Memang selama musim kemarau debit air turun,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Surapandan Kelurahan Argasunya, Udin Saprudin mengatakan, air yang ada warga sendiri menguning.

“Dan sudah disurvei oleh dinas tapi saat ini tidak ada solusinya, kita sudah teriak kemana-mana, memang ditanggapi tapi tidak ada solusi,” katanya.

Dirinya melanjutkan, kalau musim hujan itu air keluar, tapi tidak bisa dimanfaatkan juga karena bau.

“Memang ada bantuan pemerintah mengenai air bersih kalau kita minta akan tetapi kan masih kekurangan, kita juga ingin seperti warga kota lainnya yang hidup sehat,” lanjutnya.*(Sakti)

TiketFest