Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Cirebon Power Bagikan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar, 53 Kambing dan 6 Sapi

162
×

Cirebon Power Bagikan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar, 53 Kambing dan 6 Sapi

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, kembali memberikan bantuan hewan kurban, untuk masyarakat sekitar pembangkit.

Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, tahun ini, pihaknya memberikan sebanyak 53 ekor hewan kurban untuk warga.

“Hewan kurban tersebut, terdiri dari 53 ekor kambing dan 6 ekor sapi,” kata Joseph dalam keterangan yang dikutip, Jumat (14/6/2024). 

Joseph menuturkan, bahwa puluhan hewan kurban ini, nantinya akan didistribusikan ke 9 desa disekitar wilayah pembangkit.

Joseph juga mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban ini, merupakan salah satu bagian dari program hubungan masyarakat. 

Menurut Joseph, adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan warga yang membutuhkan. Selain itu, adanya hewan kurban ini juga, diharapkan juga, bisa mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting.

“Selain diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan, bantuan hewan kurban ini juga, diharapkan ikut mendukung program penanganan stunting, yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Joseph.

Sementara itu, Pj Bupati Cirebon yang diwakili oleh Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cirebon Mochamad Syafrudin, mendukung langkah yang sudah dilakukan oleh Cirebon Power ini.

Bahkan pihaknya berharap, program bantuan hewan kurban yang rutin dilaksanakan oleh Cirebon Power setiap tahun ini, bisa juga ditiru oleh perusahaan lainnya di Kabupaten Cirebon.

“Karena ini merupakan sebagai salah satu wujud sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar,” kata Syafrudin.

Kuwu Desa Waruduwur, Yadi, menuturkan, bahwa program bantuan hewan kurban ini, merupakan salah satu program yang konsisten dan rutin dilaksanakan oleh Cirebon Power.

Program bantuan hewan kurban ini juga kata Yadi, merupakan salah satu bukti kepedulian dan komitmen, kehadiran PLTU Cirebon Power yang berada disekitar masyarakat.

“Program bantuan kurban ini, merupakan bukti kepedulian dan komitmen PLTU Cirebon Power terhadap masyarakat,” ujarnya.*** (rls)

TiketFest