Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Cuma Pakai HP, Seorang IRT Bisa Berpenghasilan Puluhan Juta, Simak Tips dari Vina Muliana

268
×

Cuma Pakai HP, Seorang IRT Bisa Berpenghasilan Puluhan Juta, Simak Tips dari Vina Muliana

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Perubahan teknologi yang semakin maju dan bergerak cepat ini membuat banyak orang harus mencari cara untuk menghasilkan uang baik dengan membuka bisnis, atau apapun agar dapat bertahan hidup. 

Meski begitu banyak juga yang tidak putus asa mencari cara untuk dapat bertahan hidup melalui menjalankan sebuah bisnis.

Salah satunya bisnis yang tidak menjadi rahasia umum lagi dimata masyarakat adalah menghasilkan uang dengan HP (Handphone), yang mana dari kegiatan menghasilkan uang tersebut sudah termasuk pada cara penerapan menjalankan bisnis dengan HP tanpa modal yang dapat digunakan sebagai inspirasi untuk memulai usaha.

Nah bagi ibu rumah tangga (IRT) yang biasa mengurus anak dan suami bisa loh disambi sambil bekerja. Kerjaan ini tentunya menggiurkan bagi seorang ibu rumah tangga.

Yuk simak tips dari Vina Muliana. Vina Muliana merupakan selegram, tiktokers dan juga Senior Associate, Culture Measurement & Program Development MIND ID.

Vina Muliana manyampaikan ibu rumah tangga (IRT) bisa bekerja secara remote yakni everywhere dan everytime. 

Vina mengatakan, bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki laptop atau komputer bisa loh bekerja secara remote dengan hanya mengandalkan smartphone atau Hp, bahkan kerjaan ini tidak harus bisa bahasa inggris.

Dikatakan Vina bahwa ada pekerjaan yang fleksibel untuk dilakukan dari rumah dan kalian tidak harus bisa bahasa Inggris.

Dilansir dari TikTok resmi @vmuliana, ada 4 situs lowongan pekerjaan yang bisa kalian akses setiap hari dari rumah dengan gaji bisa mencapai dua digit tanpa harus bisa bahasa Inggris berikut ini:

1. Projects.co.id

Di website ini kalian bisa melamar beberapa lowongan pekerjaan secara remote yang asalnya dari Indonesia.

Posisi yang dibutuhkan beragam, seperti operasional manager brand pakaian Syar’i yang budgetnya bisa mencapai Rp10.000.000 rupiah setiap proyek yang kalian kerjakan.

Contoh posisi lain yakni sosial media strategi dan penulis kreatif dengan gaji kisaran Rp5.000.000 sampai Rp8.000.000

2. Freelancer.co.id

Website ini bukan khusus kerja remote dari Indonesia, tapi kalian bisa mencari lowongan pekerjaan remote dengan menyortir pada bagian bahasa.

Gaji pada website lowongan pekerjaan ini tidak menggunakan rupiah, melainkan kalian akan dibayar dengan dollar dengan nilai yang cukup besar.

3. fastwork.id

Hal yang menarik dari website ini adalah kalian bisa membuat iklan jasa atau kemampuan yang dimiliki.

Tidak memiliki batasan umur tertentu, bahkan kalian juga tidak mesti lulus kuliah atau sekolah di website ini.

4. LinkedIn

Website yang berorientasi bisnis ini menawarkan berbagai pilihan pekerjaan yang bisa kalian lakukan dari rumah, tanpa memandang bisa berbahasa Inggris.

Disini kalian bisa pakai filter remote, lalu akan keluar beberapa lowongan pekerjaan yang bisa kalian coba. Pekerjaan yang dilakukan secara remote ini memang memiliki bayaran sampai puluhan juta.

Kalian hanya perlu modal internet dan perangkat seperti handphone, laptop, atau komputer untuk mengerjakan tugas dari klien atau pemilik proyek.

Tidak mesti berbahasa Inggris dan masih bisa berkumpul bersama keluarga ketika menyelesaikan pekerjaan dari rumah.

Walaupun begitu, kalian tetap harus gigih dan konsisten terhadap tugas yang dikerjakan.

Vina yang kini memiliki followers tiktok sebanyak 9 juta, dan instagram sebanyak 1.5juta pengikut ini, merupakan content creator yang fokus memberikan tips dan cara jitu membuat cv (curriculum vitae) yang mudah. Dan kiat-kiat lolos interview kerja. Semoga bermanfaat.***(via)

TiketFest