Scroll untuk baca artikel
Berita

Demi Kemajuan Kota Cirebon, PT Pelindo Regional 2 dan Kadin Cirebon Tandatangani MoU

1202
×

Demi Kemajuan Kota Cirebon, PT Pelindo Regional 2 dan Kadin Cirebon Tandatangani MoU

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan MoU antara PT Pelindo Regional 2 Cirebon dengan Kadin Cirebon. Dok. Pelindo Cirebon

CIREBON – Penandatanganan kerjasama MoU antara PELINDO Cirebon dengan KADIN Cirebon dilakukan di ruang rapat Muarajati yang beralamat di Jalan Perniagaan Nomor 4, Cirebon.

Nota kesepahaman kerjasama tersebut ditandatangani oleh General Manager Pelindo Cirebon Supardi dan Ketua Kadin Cirebon Ismayasari dalam hal kerjasama terkait optimalisasi bidang kepelabuhan yang sejalan dengan bidang Kamar Dagang dan Industri di Ciayumajakuning yang dihadiri juga oleh Dewan Pertimbangan Amrodji dan Manager Komersial & Kepatuhan Bisnis Bombom Cepi Nugraha.

General Manager Pelindo Cirebon Supardi berharap penandatanganan kerjasama MoU ini memiliki langkah kongkrit yang masing masing tertulis dan tertata.

“Tidak hanya sekedar MoU, namun banyak hal yang dapat dikembangkan terkait MoU ini melalui beberapa potensi yang bisa dikolaborasikan antara Pelindo Cirebon dengan Kadin Cirebon,” katanya.

Ketua Kadin Cirebon, Ismayasari mengungkapkan, penandatanganan MoU ini merupakan awal perkenalan antara Pelindo Cirebon dengan Kadin Cirebon yang saling berbagi dan memberikan manfaat.

“Kami berharap kita satu frekuensi dengan Pelindo, yaitu akan ada pembentukan tim kecil sebagai tindak lanjut MoU ini yang prioritasnya akan membahas permasalahan potensi di peti kemas, kemudian berikutnya adalah UMKM nelayan, karena kami sudah berhubungan dengan Dinas Pertanian dan Kelautan yang ternyata disini banyak nelayan UMKM yang memang perlu kita bina di area kampung nelayan, selanjutnya akan kita bahas lebih detail setelah penandatanganan ini,” kata Ismayasari.

Banyaknya potensi yang bisa dimanfaatkan di Pelabuhan Cirebon, lanjut Ismayasari, agar Pelindo Cirebon memiliki satu tujuan yang sama untuk menciptakan potensi yang bisa saling tukar dengan Kadin Cirebon.

“Semoga MoU ini merupakan awal yang baik untuk menuju langkah kongkrit upaya sebagai kolaborasi,” tandasnya.*(Hasan Hidayat)

TiketFest