Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Dewa 19 Persembahkan Cinta untuk Masyarakat Cirebon, Tiket Hampir Sold Out

372
×

Dewa 19 Persembahkan Cinta untuk Masyarakat Cirebon, Tiket Hampir Sold Out

Sebarkan artikel ini
Antrean penukaran tiket Konser Persembahan Cinta. Dok: Dialog/Hasan

CIREBON – Dua grup band papan atas, Dewa 19 dan Andra and The Backbone akan menghibur masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya di Lapangan Bima Madya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Sabtu (25/11/2023).

Tidak hanya dua band tersebut, akan hadir menghibur juga Haira dalam Konser Persembahan Cinta. Konser tersebut merupakan kerja sama antara Bersama Project, DewaTiket.id dan Pemda Kota Cirebon.

Co Founder DewaTiket.id, Julina Barus mengaku kaget dengan antusiasme masyarakat Cirebon terhadap event kali ini, dimana sebelum memutuskan untuk tampil di Kota Cirebon, pihak DewaTiket.id sudah mengukur berapa banyak tiket yang akan disiapkan.

Pada dasarnya, lanjut Juli, pihak DewaTiket.id ingin menghadirkan hiburan dan nostalgia yang nyaman, sehingga untuk ketersediaan tiket pun dibatasi hanya 8000 tiket.

“Sebelum memutuskan ke Cirebon, kita mengukur berapa banyak tiket yang harus disiapkan, dan ternyata di luar ekspektasi. Terima kasih untuk Kota Cirebon, tiket kita batasi hanya 8000 untuk empat kategori. Saat ini sudah sold out untuk VIP dan Frontrow, sisa untuk backrow yang semakin menipis,” ungkap Juli dalam konferensi pers di Kantor Dispora Kota Cirebon, Jumat (23/11/2023).

Untuk Konser Persembahan Cinta di Kota Cirebon sendiri, CEO Bersama Project, Ami memastikan menghadirkan Dewa 19 dengan formasi yang spesial.

Salahsatunya, dengan hadirnya Tyo Nugros, personil dekade awal yang sudah lama tidak manggung bersama Dewa 19.
“Ini kita bawa formasi spesial, kita tampilkan mas Tyo,” ujar Ami.

Untuk persiapan sendiri, dikatakan Ami, sampai Jumat sore sudah 90 persen, sehingga tinggal jalan saja.

“Semua clear, perizinan sudah lengkap, terima kasih sudah support dengan event ini, kita harapkan semua happy, tertib, semua penonton terpuaskan, sehingga kedepan akan banyak event lain di Kota Cirebon,” ujar Ami.

Pada Konser Persembahan Cinta nanti, Ami pun membocorkan, bahwa penampilan akan diawali oleh Haira dan Andra and the Backbone sebagai band pembuka. Dan di puncak penampilan, Dewa 19 akan tampil membawakan banyak lagu, yang akan membawa penonton bernostalgia dengan lagu-lagunya.

“Dewa tampil terakhir di Cirebon tahun 2007, dan besok, akan tampil kembali membawakan diatas 10 lagu, hits paling keren sepanjang masa Dewa 19 akan dibawakan,” kata Ami.

Sementara itu, mewakili Pemkot Cirebon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Irawan Wahyono menyambut baik event Konser Persembahan Cinta yang dihadirkan di Kota Cirebon, terlebih lagi, event ini terselenggara atas kerjasama, dan dukungan dari Pemkot langsung.

“Pemkot, merespon baik kerjasama pemanfaatan aset BMD untuk event ini. Kita koordinasikan dengan pengelola, pada dasarnya, aset daerah bisa dikerjasamakan, lalu sepakat,” ungkap Irawan.

Event serupa, terlebih yang ditampilkan adalah band legendaris sekelas Dewa 19, lanjut Irawan, tentu akan memberikan efek domino terhadap Kota Cirebon, sehingga selain Konser Persembahan Cinta, Pemkot terbuka untuk event-event selanjutnya.

“Kita juga akan dapat manfaat untuk kunjungan yang meningkat, dan tentu akan berdampak pada ekonomi, efek dominonya akan sangat besar, jadi kami akan sangat terbuka,” kata Irawan.*

TiketFest