Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Di Job Expo 2024, CO BTPN Syariah dan Orang Tuanya Berbagi Cerita

129
×

Di Job Expo 2024, CO BTPN Syariah dan Orang Tuanya Berbagi Cerita

Sebarkan artikel ini
Job Expo 2024 oleh BTPN Syariah di Islamic Centre Kota Cirebon. Foto : Dialog/Hasan
Job Expo 2024 oleh BTPN Syariah di Islamic Centre Kota Cirebon. Foto : Dialog/Hasan

CIREBON – Community Officer sekaligus orang tuanya, menceritakan pengalaman dan keuntungan menjadi bagian dari BTPN Syariah, kegiatan Job Expo yang digelar di Islamic Centre Komplek Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon, Sabtu (2/3/2024) berlangsung meriah dan dikunjungi ratusan pencari kerja se-Wilayah III Cirebon.

Mereka yang datang ke Job Expo 2024 didominasi calon lulusan sekolah menengah kejuruan.

Pantauan di lokasi, mereka mendatangi stand-stand yang disediakan, untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai dunia kerja di perbankan, khususnya di BTPN Syariah.

Pada Job Expo 2024 ini, BTPN Syariah juga membuka kesempatan kepada para pencari kerja untuk bergabung, dimana mereka yang hadir bisa langsung interview di lokasi, dimana Job Expo diisi dengan talkshow, konsultasi karir, bedah cv, hingga walk in interview.

Salah seorang peseta Job Expo 2024 yang merupakan siswi SMKN 1 Jamblang, Siti Arum Sari mengaku beruntung hadir di acara tersebut, ia mendapatkan banyak informasi dari para praktisi di setiap stand yang ada.

“Saya dari SMKN 1 Jamblang, saya datang kesini undangan dari sekolah, kebetulan di sekolah jurusan perbankan,” ungkap Siti.

Siti tidak sendiri datang ke acara itu, dia bersama teman-temannya datang untuk mencari informasi mengenai dunia perbankan, yang selama ini hanya mereka ketahui dari materi yang diberikan di kelas.

“Di acara ini juga saya ingin tahu cara interview yang baik gimana, buat cv yang baik gimana. Kami belum bisa daftar, karena belum lulus, rencana nanya-nanya dulu. Saya sendiri tertarik, fashion saya disitu, nyambung sama jurusan perbankan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Community Officer (CO) BTPN Syariah, Dede Nurhikmah mengatakan, ia dan teman-teman CO lainnya mengajak para lulusan untuk bergabung.

Menurut Dede, banyak pengalamannya, selama menjadi CO, banyak sekali hal baru yang dia dapatkan.

“Saya pernah diberangkatkan ke luar negeri Malaysia, sebagai reward dari pihak kantor, sehingga banyak pengalaman dan teman baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Orang tua salah seorang Community Officer BTPN Syariah, Kumsinah membagikan cerita anaknya, yang sampai saat ini terhitung sudah dua tahun bergabung dengan BTPN Syariah.

Kumsinah mengungkapkan, ia mempunyai anak kembar, yang dua tahun lalu berkesempatan gabung sebagai Community Officer, dan saat ini, dua-duanya berkiprah bersama BTPN Syariah.

Anak kembar saya dua-duanya kerja di BTPN Syariah. Saya sangat mendukung dan mensupport,” ungkap Kumsinah.

Diakuinya, setelah bergabung dengan BTPN Syariah, kedua anaknya menjadi pribadi dengan segudang pengalaman, disamping mereka menjadi paham dan disiplin dalam mengelola keuangan.

“Setelah bekerja di BTPN Syariah, perekonomian keluarga lebih baik, anak-anak lebih disiplin dalam menabung. Sangat membantu orang tua juga,” katanya.***

TiketFest