Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Diduga Gelapkan Uang, Member Arisan Online Cirebon Geruduk Kediaman Owner

951
×

Diduga Gelapkan Uang, Member Arisan Online Cirebon Geruduk Kediaman Owner

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi transfer uang. Foto: Pixabay

CIREBON – Member arisan online cirebon mendatangi owner LA (35) yang beralamat di kelurahan Kalijaga Kota Cirebon.

Advokat dari Kresna Law Office, Reza Pramadia mengatakan, pihaknya hanya menjembatani kedua belah pihak karena saling berseteru.

“Kita kemarin bersama dengan Polsek Selatan Timur mendatangi TKP dan mendapatkan beberapa kesepakatan antara kedua belah pihak,” katanya, Selasa (5/12/2023).

Dirinya menyarankan, kedua belah pihak harus saling terbuka, dan akan mengagendakan pertemuan dalam waktu dekat.

“Bagi yang merasa dirugikan, silahkan mengumpulkan data dan kejujuran, dengan mengedepankan asas musyawarah. Kemudian untuk owner diharapkan keterbukaan untuk menyelesaikan masalah ini secara transparan. Sehingga tidak ada proses hukum,” lanjutnya.

Ia menuturkan, tak hanya masyarakat Kota Cirebon saja, korban arisan online yang digelar sejak 8 tahun lalu itu memakan korban warga Yogyakarta, Indramayu, dan Bandung.

“Angka bervariasi, puluhan sampai ratusan juta, itu masing-masing berbeda. Jenis Bisnis awalnya arisan, 8 tahun lalu, 2 tahun terakhir berganti menjadi titip dana. Dugaan menjadi kekacauan yakni dari titip dana yang tidak jelas” tambahnya

Namun demikian, Reza mengakui bahwa kuasa hukum tidak berlanjut lantaran tidak ada kesepahaman dan berbeda prinsip. Akhirnya, pihaknya mencabut kuasa hukum arisan online Cirebon yang tengah bermasalah itu.

Suasana berangsur kondusif sampai dini hari. Para pihak yang merasa dirugikan akhirnya satu persatu meninggalkan kediaman LA.*(Sakti)

TiketFest