Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Disdik Kota Cirebon : Semoga PPDB 2024 Seluruh Sekolah Dapat Siswa Sesuai Kuota

332
×

Disdik Kota Cirebon : Semoga PPDB 2024 Seluruh Sekolah Dapat Siswa Sesuai Kuota

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP dimulai pada Selasa (25/6/2024). Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini mengatakan, pada tahap pertama sendiri kuota peserta didik baru sebesar 50 persen.

“Pada tahap pertama sendiri terdiri dari 6 jalur, dengan rincian jalur keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK), dan anak guru sebanyak 15%. Selain itu, ada jalur prestasi nilai raport 10 persen, prestasi kejuaraan akademik 5 persen, prestasi estetika 5 persen, prestasi kejuaraan olahraga 10 persen, dan yang terakhir ada jalur perpindahan tugas orang tua/wali 5 persen,” katanya, Senin (24/6/2024).

Dirinya melanjutkan, PPDB SMP tahap pertama sendiri dimulai dari tanggal 25 Juni sampai dengan 28 Juni 2024 mendatang.

“Setelah tahap pendaftaran pihak sekolah memverifikasi pada 29-30 Juni 2024. Setelah itu, pengumuman hasil penerimaan tahap 1 dilakukan pada 1 Juli yang dilanjutkan dengan masa daftar ulang 2-3 Juli 2024,” lanjutnya.

Ia berharap, pada PPDB tahun ini seluruh sekolah dapat mendapatkan siswa sesuai dari kuota atau rombel yang dipersiapkan dari sekolah masing-masing.

“Intinya jangan ada judgement sekolah favorit lagi, kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua murid, tapi ya kita juga tidak bisa memaksakan kehendak dari orang tua sendiri,” tutupnya.***(Sakti)

TiketFest