Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Disnaker Harap LPK di Kota Cirebon Masuk OSS Kemenaker

103
×

Disnaker Harap LPK di Kota Cirebon Masuk OSS Kemenaker

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Dinas Ketenagakerjaan Kota Cirebon berharap Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Cirebon masuk Online Single Submission (OSS) di Kementerian Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan, masuknya LPK di Kota Cirebon sendiri nantinya akan dapat ditampilkan di situs Kementerian Ketenagakerjaan.

“Nantinya bisa sekaligus mempromosikan LPKnya sendiri, kita juga sebagai pihak dinas bisa mempublikasikannya melalui media sosial maupun mading,” katanya, Jumat (7/6/2024). 

Dirinya melanjutkan, masuknya LPK di Kota Cirebon juga akan berdampak pada tingkat kepercayaan dari masyarakat Kota Cirebon.

“Kita juga dapat melakukan pemantauan terhadap LPK tersebut, saya juga mengajak seluruh LPK untuk bersama-sama mengurangi angka pengangguran di Kota Cirebon,” lanjutnya.

Ia menuturkan, dengan adanya LPK juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Jadi LPK sendiri kan membuat masyarakat memiliki keahlian, setelah memiliki keahlian kalau ada kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan yang baru ya boleh dicoba,” tuturnya.

Di Kota Cirebon sendiri terdapat 51 lembaga pelatihan kerja yang dapat membantu masyarakat memiliki keahlian bekerja.

“Karena saat ini yang paling dibutuhkan adalah masyarakat yang memiliki keahlian, mau tidak mau harus memiliki keahlian,” tutupnya.***(Sakti)

TiketFest