Scroll untuk baca artikel
BeritaBisnis

Kepala OJK Cirebon Berganti, dari Fredly ke Agus Muntholib

163
×

Kepala OJK Cirebon Berganti, dari Fredly ke Agus Muntholib

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon digelar di Hotel Luxton Cirebon, Jumat (7/6/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Komisioner Hukum dan Penyidikan OJK, Rizal Ramadhani, Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib yang menggantikan Kepala OJK Cirebon Periode 1 Juni 2021 sampai 31 Mei 2024, Mohammad Fredly Nasution.

Hadir juga, Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Dalam sambutannya, Pj menyampaikan peran OJK Cirebon begitu strategis. Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi kinerja OJK Cirebon di masa kepemimpinan Fredly Nasution dengan berbagai kegiatan yang telah terlaksana selama ini. Terutama dalam meraih pencapaian keuangan inklusif di Kota Cirebon yang diharapkan dapat mendorong pada pertumbuhan ekonomi inklusif.

“Kami juga sungguh mengapresiasi capaian peningkatan pada Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang menunjukkan bahwa indeks literasi dan inklusi keuangan di Indonesia mengalami kenaikan. Kenaikan indeks ini menunjukkan OJK terus melakukan berbagai upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang berdampak pada masyarakat, khususnya di Kota Cirebon,” ujarnya dikutip dari rilis Prokompim Kota Cirebon. 

Sebagaimana diketahui, kata Pj Wali Kota, bahwa inklusi keuangan merupakan bagian penting dari sosial ekonomi yaitu inklusivitas terhadap akses keuangan yang tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, stabilitas sistem keuangan, inisiatif pengentasan kemiskinan, serta sebagai upaya untuk mengurangi kesenjangan ekonomi masyarakat. 

Pj Wali Kota juga secara khusus berterima kasih dan mengapresiasi atas konsistensi serta semangat OJK Cirebon dalam mendorong akses keuangan melalui berbagai program seperti Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Program Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMUDA) & Simpanan Pelajar (SimPEL), serta kegiatan dan infrastruktur lainnya. Ia berharap OJK Cirebon di bawah kepemimpinan Agus Muntholib dapat terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi yang baik dalam berbagai program kerja bersama. 

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program OJK Cirebon. Semoga ke depan akan lahir banyak program inovatif yang relevan untuk menjawab tantangan ekonomi dan inklusi keuangan di tengah ketidakpastian yang masih tinggi. Kita juga dapat bersama-sama menjaga momentum pemulihan ekonomi dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan inklusi keuangan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Kepala OJK Cirebon sebelumnya yakni Mohammad Fredly Nasution. “Dan di momentum kali ini tentunya sebagai ‘kulo nuwun’ kepada bapak ibu semua, mari bersama-sama kita membangun Ciayumajakuning yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Agus menambahkan, OJK memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup besar dalam pengaturan serta pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan. Untuk itu, ia berharap seluruh pegawai OJK Kota Cirebon dapat bekerja dengan baik dan optimal. “Ibarat filosofi waduk yang menampung air hujan, saat kondisi kekeringan bisa mengairi jaringan irigasi, begitupun kami di OJK berharap dapat menyerap aspirasi, lebih banyak mendengar untuk segala hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab agar bisa kami transformasikan menjadi energi baru,” harapnya.***

TiketFest