Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Disnaker Kota Cirebon akan Gelar Pelatihan Kerja Tahap Kedua April Mendatang

163
×

Disnaker Kota Cirebon akan Gelar Pelatihan Kerja Tahap Kedua April Mendatang

Sebarkan artikel ini
Pelatihan tenaga kerja di BLK Kota Cirebon, Senin (18/3/2024). Foto: Dialog/Sakti
Pelatihan tenaga kerja di BLK Kota Cirebon, Senin (18/3/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon akan menggelar pelatihan kerja bagi masyarakat Kota Cirebon pada bulan April mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon Agus Suherman mengatakan, pembukaan pelatihan tenaga kerja tahap kedua tersebut akan dimulai pada 22 April mendatang.

“Kita sudah mulai sebenarnya untuk tahap pertama dari bulan Februari lalu, untuk tahap keduanya nanti akan dibuka pendaftarannya bulan April,” katanya, Senin (18/3/2024).

Dirinya melanjutkan, pada tahap kedua nanti akan diadakan pelatihan kerja dengan mengusung materi video editor dan desainer grafis muda.

“Untuk tahap pertama sendiri pelatihannya digital marketing dan desainer grafis muda, nah tahap kedua juga mengusung tema IT,” lanjutnya.

Ia menuturkan, pelatihan tahap pertama sendiri akan berakhir pada 28 Maret mendatang dan nantinya akan ada ujikom.

“Setiap paket pelatihan sendiri terdiri dari 16 orang, dan bagi masyarakat Kota Cirebon dipersilahkan mendaftar secara gratis,” tuturnya.

Agus menjelaskan, setelah lulus dari pelatihan tersebut, peserta pelatihan akan langsung disalurkan kepada perusahaan yang sudah bekerjasama.

“InsyaAllah akan disalurkan kepada perusahaan yang sudah bekerjasama dengan kami, dan kita juga lakukan penempatan juga,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pelatihan sendiri dapat melampirkan persyaratan-persyaratan sebagai berikut: Photocopy KTP, Photocopy Ijazah, Photocopy Kartu Keluarga, Pas foto 3×4.

“Diutamakan sendiri yang mengikuti pelatihan warga Kota Cirebon, dan dapat mendaftarkan diri di sisnaker,” tutupnya.***

TiketFest