Scroll untuk baca artikel
Berita

DMI Imbau Seluruh Masjid Laksanakan Salat Ghaib dan Bacakan Qunut Nazilah untuk Palestina

372
×

DMI Imbau Seluruh Masjid Laksanakan Salat Ghaib dan Bacakan Qunut Nazilah untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Seseorang memegang bendera Palestina. Foto: Pixabay

CIREBON – Kementerian Agama Kota Cirebon bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon mengimbau seluruh umat muslim untuk melakukan salat ghaib saat salat Jumat.

Plt Ketua DMI Kota Cirebon Didi Sunardi mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian terhadap korban konflik kemanusiaan di Gaza Palestina.

“Saya juga imbau kepada imam masjid untuk menyampaikan khutbahnya mengenai dukungan terhadap Palestina, dan membacakan Qunut Nazilah pada rakaat kedua,” katanya dalam pesan singkat, Jumat (20/10/2023).

Dirinya melanjutkan, pihaknya juga menghimbau jamaah yang ada di seluruh masjid di Kota Cirebon untuk mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina.

“Sebagai bentuk solidaritas kami juga mengimbau untuk memberikan sebagian dari sedekah infaq Jumat pada tanggal 20 dan juga 27 Oktober 2023,” lanjutnya.

Pihaknya juga turut berbelasungkawa atas wafatnya para syuhada Islam yang meninggal karena memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Didi mengungkapkan, bagi yang ingin mendonasikan sebagian hartanya dapat berdonasi melalui Bank BSI dengan nomor rekening 1046712451 atas nama At Taqwa Centre Kota Cirebon.

“Kita juga mengutuk aksi Israel yang membombardir saudara-saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Pada hari ini juga dijadwalkan ada aksi solidaritas yang akan berlangsung di depan Balai Kota Cirebon pada pukul 13.00.*(Sakti)

TiketFest