Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

DPUTR: 35 Ruas Jalan Kota Cirebon Sudah Selesai Diperbaiki

220
×

DPUTR: 35 Ruas Jalan Kota Cirebon Sudah Selesai Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon sudah menyelesaikan 35 ruas jalan yang ada di Kota Cirebon.

Kepala Bidang Bina Marga, Totong mengatakan, untuk termin pertama sendiri sebanyak 35 ruas jalan di Kota Cirebon sudah diperbaiki.

“Saya minta maaf terlebih dahulu kepada masyarakat karena pengerjaan pertama sendiri baru selesai setelah lebaran,” katanya, Rabu (12/6/2024). 

Dirinya mengungkapkan, target 35 ruas jalan sendiri seharusnya selesai sebelum hari raya Idul Fitri, dikarenakan adanya kendala mundur setelah Lebaran.

“Untuk termin pertama sendiri sudah selesai kita kerjakan semua baik pemeliharaan jalan maupun peningkatan jalan yang ada di Jalan Pramuka Penggalang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk termin kedua sendiri akan dikerjakan kembali nanti setelah anggaran turun.

“Untuk termin kedua sendiri ada 35 ruas jalan lagi, jadi kalau beserta termin pertama ada 70 ruas jalan yang akan dilakukan pemeliharaan pada tahun ini,” tuturnya.

Totong menjelaskan, pihaknya tak hanya melakukan perbaikan jalan saja, akan tetapi juga melakukan perbaikan drainase di beberapa ruas jalan.

“Kondisi drainase di Kota Cirebon sendiri banyak akan sampah, dan juga ada yang dilakukan pengurugan tanah, jadi air tidak bisa masuk ke saluran dan menyebabkan banjir,” jelasnya.***(Sakti)

TiketFest