Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Dua Rumah Tertimpa Pohon di Desa Pesanggrahan Akibatkan Dua Orang Luka

216
×

Dua Rumah Tertimpa Pohon di Desa Pesanggrahan Akibatkan Dua Orang Luka

Sebarkan artikel ini
Kondisi rumah di Desa Pesanggrahan, Plumbon, Kabupaten Cirebon, yang tertimpa pohon. Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON– Dua rumah di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon tertimpa pohon berdiameter kurang lebih 60 cm, Kamis (18/1/2024) sekira pukul 00.45 WIB dini hari tadi.

Dua orang mengalami luka ringan di bagian kening dan kaki akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Depok AKP Affandi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat dini hari tadi Kamis (18/1/2024).

“Dapat laporan dini hari tadi dari warga, dan beruntung saat tiba TKP penghuni rumah tidak mendapat luka serius, dan mendapat luka ringan akibat terkena material genteng,” kata Affandi.

Sementara kondisi rumah pertama yakni milik Sakeni, roboh di bagian depan tepatnya ruang tamu. Kemudian rumah kedua milik Aniri mengalami kerusakan pada bagian atap dan halaman.

“Rumah yang tertimpa ada dua rumah kondisi kerusakan atap genteng (rumah kedua) dan sebagian depan rumah sudah roboh tapi tidak semuanya (rumah pertama),” ungkapnya.

Adapun dugaan penyebab pohon berjenis Sana tersebut roboh akibat termakan usia, lapuk, serta hujan deras yang terus menerus sejak siang hari hingga malam.

“Di samping lapuk, pohon ini pohon yang tua ditambah kondisi alam hujan terus menerus akhirnya pohon yang rapuh itu menimpa rumah warga,” ungkapnya.

Pemilik rumah, Sukeni menyampaikan, pada saat kejadian dia dan anggota keluarganya sedang tertidur di kamar.

“Kan jam 1 kurang saya lagi tidur di rumah sebelah (masih berdempetan) tiba-tiba ada suara keras banget saya kaget awalnya ga tau ga nyangka bakal kena rumah,” ucapnya.

Tidak mengalami luka sedikit pun, Sukeni mengungkapkan anak dan menantunya yang mengalami luka di bagian kening dan kaki.

“Khawatir ada apa-apa lagi jadi saya ngelindungin anak yang kecil, tapi anak sama menantu luka di kening benjol ga tau kena apa,” ujarnya.

Terus, lanjutnya, anaknya yang mengalami luka-luka segera menolong istrinya.

Setelah kejadian tersebut segera tetangga segera membantu ia dan keluarga dan menghubungi pihak terkait kemudian, segera BPBD dan pihak kepolisian tiba di lokasi.*(Sarrah).

TiketFest