Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Dukung Ketahanan Pangan Jelang HAN 2024, PLN Indramayu Sukses Pasang Baru 53 kVA Healer Padi Samsuri

143
×

Dukung Ketahanan Pangan Jelang HAN 2024, PLN Indramayu Sukses Pasang Baru 53 kVA Healer Padi Samsuri

Sebarkan artikel ini

INDRAMAYU– ULP Jatibarang telah berhasil melaksanakan penyalaan Pasang Baru atas nama Samsuri I2/ 53 kVA di wilayah Tenajar Kidul, Kertasemaya, Indramayu pada Jumat (21/06/2024).  Pasang Baru ini dilakukan guna menunjang kelangsungan kegiatan penggilingan padi pada healer tersebut.

Seperti kita ketahui, beras merupakan sumber utama pemenuhan gizi yang meliputi kalori, protein, lemak dan vitamin. Pemerintah selalu berupaya meningkatkan ketahanan pangan terutama yang bersumber dari peningkatan produksi dalam negeri, terlebih menjelang peringatan Hari Anak Nasional 2024 saat ini.

Samsuri selaku pemilik healer memberikan apresiasi kepada PLN ULP Jatibarang  atas pelaksanaan Pasang Baru di tempat usahanya tersebut. “Terima kasih PLN Jatibarang atas penyalaan Pasang Baru yang sudah dilakukan, PLN Jatibarang terbaik,” ucap Samsuri.

Berdasarkan pernyataan dari pelanggan, kegiatan operasional produksi dilaksanakan dari jam 09.00  wib sampai dengan pukul 15.00 wib sehingga dapat diperkirakan pemakaian rutinnya kurang lebih 9.540 kwh/ bulan.

Lebih lanjut, Manager PLN UP3 Indramayu, Yusrizal mengatakan bahwa PLN UP3 Indramayu – PLN ULP Jatibarang akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik melalui percepatan penyaluran energi listrik guna menunjang kegiatan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Yusrizal pun berharap, semakin banyak petani di Indramayu yang bergabung dalam program Electrifying Agriculture. “Karena melalui program ini, produktivitas pertanian akan meningkat dan menjadi lebih efisien, sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih besar,” jelas Yusrizal.

Ditemui ditempat terpisah, General Manager UID Jawa Barat, Susiana Mutia juga mengatakan bahwa PLN menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua.

“Jelang Hari Anak Nasional (HAN) 2024 pun, PLN turut mendukung ketahanan pangan nasional dengan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik dengan sistem kelistrikan yang andal agar membawa kenyamanan dan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.*** (via)

TiketFest