Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Gelar Univ Day, SMAN 8 Cirebon Targetkan Siswanya Masuk Perguruan Tinggi

154
×

Gelar Univ Day, SMAN 8 Cirebon Targetkan Siswanya Masuk Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Univ Day yang digelar di SMA Negeri 8 Kota Cirebon, Kamis (22/2/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – SMA Negeri 8 Cirebon menggelar Univ Day yang berlangsung di lapangan sekolah SMA Negeri 8 Cirebon.

Humas SMA Negeri 8 Cirebon, Siarudin mengatakan, kegiatan ini sendiri merupakan tahun kedua Univ Day dengan peserta yang lebih banyak.

“Partisipasi dari perguruan tinggi sendiri sangat tinggi sekali, ini terbukti dengan penambahan jumlah universitas yang ambil bagian, sekarang sendiri terdapat 21 perguruan tinggi yang ikut serta, kalau tahun kemarin hanya 18,” katanya, Kamis (22/2/2024).

Dirinya melanjutkan, Univ Day sendiri bertujuan untuk mengubah mindset siswa maupun siswi SMA Negeri 8 Cirebon agar melanjutkan pendidikan pada jenjang perkuliahan.

“Kita ingin mengubah mindset anak-anak yang tadinya kerja kerja kerja, menjadi kuliah, kuliah, kuliah setelah lulus,” lanjutnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan agar para siswa lebih mengenal karakteristik universitas yang sesuai dengan keinginan siswa masing-masing.

“Di sini mayoritas universitas yang hadir berasal dari wilayah 3 Cirebon, jadi kita juga mengenalkan perguruan tinggi yang ada di Cirebon,” tuturnya.

Siarudin mengungkapkan, untuk siswa dan siswi sendiri dalam 2 tahun terakhir mengalami peningkatan dalam hal masuk ke perguruan tinggi.

“Alhamdulillah 2 sampai 3 tahun terakhir ini cukup meningkat yang diterima di perguruan tinggi negeri, tapi untuk perguruan tinggi swasta juga tidak kalah banyak juga ada sekitar 75 siswa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihak sekolah juga sangat mensupport siswa maupun siswinya untuk mau melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Kita sih menargetkan 110 siswa untuk masuk ke dalam perguruan tinggi, mudah-mudahan bisa masuk,” jelasnya.*(Sakti)

TiketFest