Scroll untuk baca artikel
Berita

Herman Khaeron Dorong Karang Taruna Promosikan UMKM

277
×

Herman Khaeron Dorong Karang Taruna Promosikan UMKM

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Karang taruna merupakan generasi pelopor perubahan di desa, karenanya, karang taruna harus berani berinovasi untuk meningkatkan ekonomi dan memperbaiki kehidupan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPR-RI Herman Khaeron dalam kegiatan Diseminasi Publik Peta Jalan (Roadmap) Hilirisasi Investasi Strategis di salah satu hotel di Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon, Sabtu (7/10/2023).

“Karang taruna yang sebagian besar anak muda menjadi pelopor kemajuan di desanya,” kata Herman Khaeron.

Karang taruna, lanjutnya, berkewajiban mendorong usaha di desa agar bisa naik kelas. Caranya dengan memanfaatkan jaringan internet dalam mempromosikan produk pelaku UMKM.

“Pelaku UMKM harus diedukasi dan pendampingan. Termasuk dalam mengurus izin usaha,” katanya”Desiminasi ini bertujuan untuk mengajarkan karang taruna di Kabupaten Cirebon, caranya berinvestasi yang baik dan benar,” sambungnya.

Terlebih, pemerintah telah memberikan kemudan dalam iklim investasi. Bukan hanya untuk pelaku usaha besar, melainkan juga untuk pelaku usaha kecil. Sehingga, kemudahan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh karang taruna.

“Di era digitalisasi, mengurus perizinan usaha cukup menggunakan laptop atau handphone. Tidak perlu lagi datang ke kantor perizinan,” kata Kang Hero.

Pihaknya juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon untuk gabung ke Mitra Sehati. Sebab, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh pelaku UMKM.

“Pelaku UMKM diajarkan berbagai cara dalam promosi sampai pengemasan produk,” ujarnya.*(Hasan Hidayat)

TiketFest