Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Ini Keuntungan Berkarir jadi CO di BTPN Syariah, Penasaran? Yuk, Datang ke Job Expo

559
×

Ini Keuntungan Berkarir jadi CO di BTPN Syariah, Penasaran? Yuk, Datang ke Job Expo

Sebarkan artikel ini
Famplet Job Expo 2024 di Islamic Center Cirebon. Foto: BTPN Syariah
Famplet Job Expo 2024 di Islamic Center Cirebon. Foto: BTPN Syariah

CIREBON – Bagi perempuan muda yang memiliki semangat memberdayakan masyarakat dengan mendampingi ibu-ibu secara langsung, sekaligus ingin meniti karir di dunia perbankan, BTPN Syariah membuka kesempatan karir sebagai Community Officer (CO).

Langkahnya, datang langsung ke Job Expo di Islamic Center Cirebon Komplek Masjid Raya At Taqwa pada 2 Maret 2024 pukul 08.00-15.00 WIB! Ada beragam acara, mulai dari talkshow, konsultasi karir, bedah curriculum vitae, hingga walk in interview. Ada juga hiburan berupa games seru dan pertunjukan musik akustik. Semuanya gratis.

Ini dia keuntungan dan fasilitas lowongan kerja BTPN Syariah, pertama, pendapatan tetap, insentif, dan THR 2x gaji, jaminan kesehatan lengkap (BPJS, asuransi rawat inap), fasilitas tempat tinggal dan kendaraan kerja, pelatihan dan pengembangan diri serta kesempatan beasiswa sarjana S1.

Menjadi Community Officer, perempuan muda juga memiliki kesempatan untuk meniti karir di dunia perbankan dan memiliki penghasilan sendiri.

Beberapa cerita dari teman-teman yang telah menjadi Community Officer di Cirebon, antara lain
dari Adelia, Area Tengahtani yang mendapat beasiswa S1.

“Menjadi Community Officer karena ingin memperbaiki finansial keluarga. Tidak sia-sia, saya sekarang sudah memiliki penghasilan sendiri sehingga bisa membantu membangun rumah untuk orang tua, dan menyekolahkan adik-adik. Bahkan, saya juga mendapatkan beasiswa S1 dari BTPN Syariah.” ucap Adelia.

Community Officer lainnya, Adis Mutiara Safitri, yang bertugas di Area Beber mendapatkan THR 2x gaji.

“Merasa lebih bersyukur sejak menjadi Community Officer karena bisa membantu finansial keluarga dan lebih berani berkomunikasi dengan orang banyak. Terlebih, ada beragam benefit yang diberikan kepada Community Officer, seperti tempat tinggal gratis, THR 2x gaji, hingga insentif berkala,” ucap Adis Mutiara.

Senada, Tutut Nurtia Ajrina yang betugas di Area Harjamukti mengaku lebih percaya diri bertemu orang.

“Orang tua bangga karena saya bisa bekerja di bank, dengan menjadi Community Officer, saya juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi beberapa kota dan berani naik motor. Tak hanya itu, kepribadian saya juga berubah dari orang yang pendiam sekarang berani untuk komunikasi dengan banyak orang,” ucap Tutut.

Community Officer di Area Panguragan, Eva Listiawati mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendapat hadiah jalan-jalan ke Malaysia.

“Bisa membantu nasabah dalam menjalankan usahanya menjadi kepuasan tersendiri bagi saya sebagai Community Officer. Ditambah, terdapat fasilitas kerja yang lengkap, mulai dari tempat tinggal gratis hingga fasilitas kesehatan. Pengalaman menarik selama menjadi Community Officer adalah mendapatkan reward jalan-jalan ke Malaysia beserta teman-teman satu tim pada Februari 2023 dan reward sebagai Community Officer dengan performa terbaik pada November 2023,” ungkap Eva.

Senada, Nida Resta, yang bertugaa di Area Gegesik mengatakan, dirinya merasa tambah gaul setelah jadi community officer.

“Setiap hari bekerja dengan mengenal banyak orang, kenal banyak bahasa, dan bekerja terasa seperti jalan-jalan setiap hari karena lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan. Menjadi bankir di BTPN Syariah, ditempatkan di lingkungan kerja yang nyaman, sehingga bekerja terasa lebih menyenangkan,” ucap Nida.

Berikut kualifikasi untuk menjadi Community Officer di BTPN Syariah :

•Perempuan, usia 18-33 tahun
•Pendidikan minimal SMA/sederajat
•Senang berpetualang
•Mempunyai sim C
•Bisa mengendarai sepeda motor (manual)

Gambaran pekerjaan

•Berpetualang ke pelosok daerah, sosialisasikan produk pembiayaan modal usaha berbasis syariah
•Mengajak ibu-ibu untuk mulai atau membesarkan usahanya menjadi nasabah BTPN Syariah
•Mendampingi dan menjalin hubungan baik dengan nasabah
•Datang ke kelompok pertemuan rutin nasabah untuk menjalankan fungsi sebagai bankir.***

TiketFest