Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Persiapan Debat Cawapres, Mahfud Md Rajin Baca Isu Ekonomi di Koran

179
×

Persiapan Debat Cawapres, Mahfud Md Rajin Baca Isu Ekonomi di Koran

Sebarkan artikel ini
Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md. Foto: IG @mohmahfudmd

JAKARTA – Mahfud Md mengatakan dirinya rajin membaca isu perekonomian menjelang debat kedua calon wakil presiden yang digelar Jumat (22/12/2023).

Cawapres nomor urut 2 itu mengaku sudah siap menghadapi lawan debatnya. Dia juga giat membaca koran untuk memperdalam isu ekonomi yang berkembang di masyarakat.

“Ya siap saja, persiapannya, ya, baca-baca soal ekonomi begitu ‘kan, baca-baca di koran wah ini bicara apa, oh infrastruktur, oh ekonomi, ini suku bunga, ini soal inflasi, itu ‘kan semua ada di koran,” kata Mahfud dikutip dari ANTARA, Rabu (20/12/2023).

Ketika ditanyai soal dirinya yang harus menghadapi Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden nomor urut 2 yang mempunyai latar belakang pengusaha yang cukup mumpuni, pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam itu mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu dan tidak peduli terhadap kelebihan lawannya.

“Enggak tahu saya, pokoknya saya siap, saya enggak harus tahu dia sosok yang seperti apa,” katanya.

Menurut dia, setiap peserta mempunyai bakat, talenta, dan kemampuan masing-masing dalam menguasai suatu isu.

“Jadi iya, saya siap 100 persen,” ujar Mahfud.

Usai debat perdana calon presiden sukses digelar pada hari Selasa (12/12), debat kedua yang melibatkan ketiga calon wakil presiden akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Jumat (22/12) pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan yang akan berlangsung selama 120 menit dengan format semitownhall.*

TiketFest